Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rektor Universitas Negeri Timor Ditemukan Meninggal di Hotel

Rektor Universitas Negeri Timor (Unimor) Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Arnoldus Klau Berek ditemukan meninggal.
Ilustrasi./Antara-Ahmad Subaidi
Ilustrasi./Antara-Ahmad Subaidi

Bisnis.com, KUPANG - Rektor Universitas Negeri Timor (Unimor) Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Arnoldus Klau Berek ditemukan meninggal di kamar salah satu hotel di Kota Kupang pada Kamis pagi.

"Iya benar, tadi dapat laporan dari Security Neo Aston, polisi langsung menuju ke hotel tersebut untuk lakukan penyelidikan. Tetapi info lengkapnya belum tahu," kata Kabid Humas Polda NTT AKBP Johannes Bangun kepada wartawan di Kupang, Kamis (28/11/2019).

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, tim medis dari RS Siloam yang berjumlah empat orang melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

Dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui bahwa pendiri Universitas Negeri Timor sekaligus rektor pertama universitas Negeri Timor itu dinyatakan meninggal dunia.

Saat ini kata mantan Kapolres Kupang itu jenazah almarhum sudah dibawa ke RS Bhayangkara Kupang untuk divisum terlebih dahulu untuk mengetahui penyebab kematiannya.

"Sementara pihak kepolisian resor Kupang Kota masih lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) mencari tahu penyebab kematian dari korban," tambah dia.

Sementara itu dari kronologi yang dihimpun Antara di TKP, korban pertama kali ditemukan oleh petugas hotel Neo Aston Kupang.

Awalnya korban tiba di Kota Kupang pada Rabu (27/11) malam dari Jakarta. Korban check in di hotel Neo Aston Kupang sekitar pukul 21.00 Wita.

Rencananya pada Kamis (28/11/) korban hendak pulang ke Kefamenanu Kabupaten TTU dan menumpang pesawat melalui Atambua Kabupaten Belu sekitar pukul 07.00 Wita.

Sekitar pukul 08.00 Wita, istri korban Kristina Elsa yang juga dosen Unimor menelepon nomor HP korban namun tidak ada jawaban.

Namun karena puluhan kali telepon tidak direspons maka istri korban menelepon ke hotel Neo Aston Kupang. Istri korban bahkan juga menelepon kerabat di Kota Kupang untuk mengecek keberadaan korban.

Pihak Hotel Neo Aston mencoba mengetuk pintu kamar korban namun tidak ada jawaban. Pihak hotel kemudian membuka paksa kamar korban dan menemukan korban sudah tidak bernyawa lagi.

Korban ditemukan dalam posisi tidur terlentang mengenakan kaos warna hitam. AC dan lampu di kamar korban masih menyala. Demikian juga layar televisi masih menyala.

Penemuan jenazah pendiri dan rektor pertama Unimor ini dilaporkan ke polisi di Polsek Kelapa Lima Polres Kupang Kota.

Petugas identifikasi dari Polres Kupang Kota dan Polsek Kelapa Lima turun ke lokasi kejadian melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara.

Kemudian jenazah korban langsung dibawa ke ruang jenasah rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.

Sementara itu pihak manajemen hotel Neo Aston belum memberikan konfirmasi terkait kasus ini karena pimpinan sedang mengikuti pertemuan di Hotel Silvia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper