Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Covid-19 di Denpasar Mencapai 65,66 Persen

Lini terbawah terus gencar sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat antusias untuk mengikuti vaksinasi.
Ilustrasi./Antara-Adimas Raditya
Ilustrasi./Antara-Adimas Raditya

Bisnis.com, DENPASAR - Vaksinasi Covid-19 di Denpasar telah mencapai 65,66 persen dari target sebanyak 725.314 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Denpasar I Dewa Gede Rai mengatakan
Pemkot terus berupaya menyukseskan program vaksinasi nasional untuk mencapai herd immunity yang mulai mendekati target. Hingga kini, persentase cakupan vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota Bali ini mencapai 65,66 persen atau 333.388 orang penduduk.

"Vaksinasi Covid-19 di Denpasar mencapai 65,66 persen, sekarang tinggal 5 persen menuju herd immunity 70 persen," jelasnya dalam rilis, Kamis (10/6/2021).

Menurut Dewa Rai, pencapaian ini tidak lepas dari komitmen dan upaya bersama seluruh jajaran Pemkot Denpasar. Mulai dari Fasyankes, Perbekel/Lurah, OPD, organisasi sosial, organisasi keagamaan, komunitas lintas etnis, pengelola pasar, dan lainya. Sehingga serapan target vaksinasi terus bertambah.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada perbekel/lurah serta puskesmas dan jajaran Posyandu yang terus gencar mengedukasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Sehingga program vaksinasi Covid-19 dapat disukseskan bersama.

"Jadi lini terbawah terus gencar sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat antusias untuk mengikuti vaksinasi," jelasnya

Lebih lanjut, untuk dapat mencapai target 70 persen, pihaknya akan terus mengoptimalkan edukasi dan sosialisasi di masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi di Fasyankes juga terus dioptimalkan, termasuk penyediaan akses dengan melaksanakan vaksinasi di banjar-banjar, komunitas, kelompok, dan organisasi keagamaan dengan sistem jemput bola.

"Jadi menuju 70 persen sesuai target, kami akan terus optimalkan fasyankes serta menggencarkan edukasi dan sosialisasi. Termasuk melaksanakan vaksinasi di banjar-banjar," tambahnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini, akan terus digencarkan sebagai upaya menjaga stabilitas kesehatan masyarakat di masa pandemi. Sehingga dengan terbentuknya herd immunity masyarakat maka diharapkan dapat mendukung dibukanya sektor perekonomian dan pariwisata.

"Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19 di Denpasar menuju masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi," tutur Dewa Rai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler