Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Bandung Jadikan Karang Taruna Mitra Strategis Pembangunan

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus menjadikan Karang Taruna mitra strategis dalam melakukan pembangunan. Pasalnya, Karang Taruna memiliki fungsi strategis dalam masyarakat.

Bisnis.com, BANDUNG — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus menjadikan Karang Taruna mitra strategis dalam melakukan pembangunan. Pasalnya, Karang Taruna memiliki fungsi strategis dalam masyarakat.

"Keterlibatan Karang Taruna menjadi sangat penting. Organisasi kepemudaan ini memiliki potensi dan semangat yang luar biasa. Itu harus kita apresiasi," ungkap Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dalam kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Seleksi Tahap 2 Karang Taruna Teladan Tingkat Provinsi Jabar di Jalan Mandala Kelurahan Kebon Kangkung Kecamatan Kiaracondong, Selasa (16/7).

Sehingga, kata Yana, wajar jika Pemkot Bandung mendukung dan memfasilitasi program Karang Taruna. Hal itu juga berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia khususnya pemuda.

"Saya mewakili pemerintah akan mendukung dan memfasilitasi potensi Karang Taruna. Saya juga mengapresiasi Karang Taruna Kelurahan Kebon Kakung yang guyub," tutur Yana.

Senada dengan Wakil Wali Kota Bandung, Ketua Tim Penilai Verivikasi Muhammad Satria mengapresiasi Karang Taruna Kota Bandung yang terus bersinergi dengan Pemkot Bandung dalam melakukan pembangunan.

"Alhamdulillah, meskipun di Kota yang kebanyakan masyarakatnya sudah mementingkan kepentingan individual, tapi Karang Taruna Keludahan Kebon Kakung ini guyub seperti halnya orang orang di desa," ungkapnya.

Lebih lanjut Satria menjelaskan, tim penilai Lomba Karang Taruna Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 terdiri dari berbagi unsur. Di antaranya akademisi, organisasi kelembagaan dan pengusaha. 

"Tujuan dilaksanakannya lomba, untuk menjaga kesinambungan dan konsistensi Karang Taruna dalam membangun potensi masyarakat. Termasuk membangun kaderisasi yang terbaik,” katanya.

“Tidak hanya untuk menjadi juara, akan tetapi bagaimana menjaga upaya memberdayakan masyarakat yang dimotori oleh Karang Taruna," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper