Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SNMPTN 2020: Unpad Terima 1.389 Calon Mahasiswa Baru

Sebanyak 1.389 orang diterima di Universitas Padjadjaran melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).
Logo SNMPTN 2020
Logo SNMPTN 2020

Bisnis.com, BANDUNG - Sebanyak 1.389 orang diterima di Universitas Padjadjaran melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arief Sjamsulaksan Kartasasmita mengatakan total jumlah pendaftar SNMPTN ke Unpad sebesar 25.796 orang. Jumlah ini menjadikan Unpad menduduki peringkat ke-4 dengan jumlah pendaftar SNMPTN terbanyak di Indonesia.

Ada beberapa program studi di Unpad yang memiliki tingkat keketatan tertinggi. Salah satunya adalah Program Studi Teknik Informatika dengan tingkat keketatan 1,20%. Angka ini menjadikan Teknik Informatika sebagai prodi Saintek dengan tingkat keketatan tertinggi di Indonesia.

“Dua prodi Saintek di Unpad lain yang masuk 20 besar prodi dengan keketatan tertinggi di Indonesia adalah Farmasi (1,88%) dan Psikologi (2,20%),” ujar Arief, Rabu (8/4/2020) melalui keterangan resminya.

Sementara pada kelompok Sosiohumaniora, lanjut Arief, Prodi Manajemen dan Ilmu Komunikasi menjadi dua prodi di Unpad yang masuk lima besar prodi Soshum dengan keketatan tertinggi di Indonesia. Prodi Manajemen memiliki persentase keketatan 1,31% serta Ilmu Komunikasi sebesar 1,42%.

Lainnya, Prodi Bisnis Digital menduduki peringkat ke-10 kelompok prodi Soshum dengan keketatan tertinggi di Indonesia, yaitu 1,91%.

Sementara, program studi dengan jumlah peminat terbanyak di Unpad adalah Psikologi, yaitu 2.296 orang dan Manajemen sebesar 1.532 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper