Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

13 Lokasi di Jabar akan Terapkan Pembatasan Sosial Skala Mikro

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menerapkan pembatasan sosial skala mikro (PSBM) di 13 daerah yang saat ini masih masuk dalam zona kritis atau merah Covid-19.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG — Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menerapkan pembatasan sosial skala mikro (PSBM) di 13 daerah yang saat ini masih masuk dalam zona kritis atau merah Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat Daud Ahmad mengatakan pihaknya belum bisa menyampaikan detil 13 lokasi ini apakah ada di desa atau kelurahan. Yang pasti, 13 lokasi ini tersebar di 13 kabupaten/kota di Jawa Barat.

“13 lokasi ini zonanya kritis, merah. Ini yang akan diterapkan pembatasan sosial berskala mikro,” katanya dalam keterangan pers virtual di Bandung, Kamis (4/6/2020).

Dalam penerapan PSBM, nantinya para petugas akan melakukan tindakan khusus agar bisa memutus penyebaran dari pasien positif Covid-19 ke pihak lain. Menurutnya unit wilayah paling kecil yang akan menerapkan PSBM masih terus dikomunikasikan dengan daerah.

“Aparat nantinya bisa bekerja sama di unit wilayah terkecil ini,” ujarnya.

Daud menegaskan untuk terus menekan angka Covid-19 ini adalah kedisiplinan warga dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. “Itu yang harus kita lakukan,” ujarnya.

Tiga protokol kesehatan yang wajib dan perlu menjadi kebiasaan warga Jabar adalah penggunaan masker, sering mencuci tangan, dan wajib menjaga jarak aman minimal 1,5 meter dengan orang lain saat beraktivitas di luar rumah. Jangan lupa, selalu perhatikan dan lindungi anggota keluarga yang rentan, terutama mereka yang lanjut usia, yang mempunyai penyakit penyerta seperti diabetes, hipertensi, gangguan paru, gangguan ginjal, penyakit autoimun dan kehamilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper