Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPDB 2020: Jelang Pengumuman, Disdik Jabar Siap Buka Pengaduan 2x24 Jam

Dari alur yang tertera di laman PPDB Jabar, calon peserta yang diterima di sekolah tujuan bisa melaksanakan daftar ulang secara langsung maupun online pada 9 hingga 10 Juli 2020. Tahun ajaran baru rencananya akan dimulai pada 13 Juli 2020.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat jalur zonasi atau tahap kedua akan diumumkan pada Rabu (8/7/2020) ini.

Para calon peserta didik bisa mengakses hasil seleksi lewat website PPDB Jabar (https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/) atau mencari informasi langsung di sekolah yang dituju tepat pukul 14.00 WIB.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar Dedi Supandi mengatakan hasil pengumuman nanti murni berdasarkan sistem yang penetapannya dilakukan melalui musyawarah dewan guru di satuan pendidikan yang selaras dengan Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB 2020.

Menurutnya dengan jumlah pendaftar saat ini, tidak mungkin seluruh pendaftar bisa tertampung. Dari alur yang tertera di laman PPDB Jabar, calon peserta yang diterima di sekolah tujuan bisa melaksanakan daftar ulang secara langsung maupun online pada 9 hingga 10 Juli 2020. Tahun ajaran baru rencananya akan dimulai pada 13 Juli 2020.

Kadisdik menjelaskan, pihaknya akan tetap membuka layanan pengaduan jika ada peserta didik atau orang tua yang keberatan atas hasil tersebut. “Peserta didik pun bisa memanfaatkan layanan pengaduan yang ada di satuan pendidikan,” ujarnya.

Pengaduan tersebut diberi waktu selama 2x24 jam, mengingat pada 13 Juli sudah diadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolh (MPLS).

"Tiap sekolah sudah disiapkan ruang informasi dan pengaduannya. Di Kantor Cabang Dinas (KCD) pun ada dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jadi, kepada peserta didik dan orang tua, silakan manfaatkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper