Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indramayu Dijadwalkan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Februari 2021

Kabupaten Indramayu dijadwalkan melakukan vaksinasi Covid-19 perdana pada Februari 2021 bersama dengan sejumlah kota/kabupaten lainnya wilayah Provinsi Jawa Barat.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, INDRAMAYU - Kabupaten Indramayu dijadwalkan melakukan vaksinasi Covid-19 perdana pada Februari 2021 bersama dengan sejumlah kota/kabupaten lainnya wilayah Provinsi Jawa Barat.

Juru Bicara Vaksinasi Tingkat Kabupaten Indramayu Wawan Ridwan mengatakan Indramayu mendapatkan jatah vaksin sebanyak 4.960 dosis dan akan didistribusikan pada 24 sampai 25 Januari 2021.

"Pelaksanaan vaksinasi akan didahului dengan pemberian kepada sekitar 10 pejabat publik dan tokoh masyarakat. Hal ini untuk meyakinkan masyarakat kalau vaksin itu halal dan aman," kata Wawan di Kabupaten Indramayu, Rabu (20/1/2021).

Selain untuk 10 pejabat publik di Kabupaten Indramayu, vaksin juga bakal diberikan ribuan tenaga kesehatan dari 49 Puskesmas, 10 Rumah Sakit, serta 2 fasilitas kesehatan (Kodim Indramayu dan Polres Indramayu).

Wawan mengatakan, vaksin tersebut nantinya akan disimpan di cold chain yang ada di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu. Penjagaan ketat pun akan dilakukan oleh TNI-Polri.

"Tenaga kesehatan yang akan divaksin sudah terdaftar untuk vaksinasi di aplikasi P-Care BPJS,” katanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan ia sudah mengikuti langsung penyuntikan vaksin beberapa waktu lalu. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan untuk melakukan tindakan selanjutnya apabila ditemukan masalah dalam pelaksanannya.

Ia pun berharap, adanya vaksin Covid-19 ini membuat pandemi segera berakhir, khususnya di Kabupaten Indramayu.

“Saya mengajak kepada masyarakat Indramayu untuk menyukseskan vaksinasi ini. Jangan terjebak dengan info-info yang tidak akurat, saya siap menjadi orang pertama yang divaksin," kata Taufik. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper