Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ruang Isolasi di Hotel The Radiant Cirebon Sudah Ditempati Pasien Tanpa Gejala

Ruang isolasi di Hotel The Radiant, Kabupaten Cirebon, sudah ditempati oleh pasien terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala.
Hotel The Radiant
Hotel The Radiant

Bisnis.com, CIREBON - Ruang isolasi di Hotel The Radiant, Kabupaten Cirebon, sudah ditempati oleh pasien terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan, di tempat isolasi tersebut sudah ada tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani perawatan atau isolasi mandiri.

"Masih tersedia untuk 75 pasien. Karena hotel tersebut memiliki kapasitas 41 kamar," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Kamis (21/1/2021).

Enny mengatakan, bila ruang isolasi di Hotel The Radiant sudah melebihi kapasitas maksimal, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten bakal menambah. Lokasi tambahan itu berada di seberang ruang isolasi pertama.

Menurut Enny, penambahan tersebut dilakukan untuk mempercepat proses penanganan dan kesembuhan pasien.

"Di hotel ini ada aula yang bisa disulap menjadi tempat isolasi. Tempat ini juga bakal digunakan selama tiga bulan ke depan," kata Enny.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang dilakukan sejak pekan lalu belum berdampak kepada peneakan jumlah kasus terkonfirmasi.

Selama satu pekan melakukan monitoring, kata Imron, masih ditemukan banyak masyarakat yang berkerumun. Maka dari itu, ia memohon adanya kerjasama dengan masyarakat untuk menekan angka tersebut.

"Mari bersama-sama menjaga protokol kesehatan, Kabupaten Cirebon sekarang sudah turun menjadi oranye, harus menjadi zona hijau," katanya.

Berdasarkan data dari Pusicov Kabupaten Cirebon hingga Kamis siang (21/1/2021), kasus terkonfirmasi positif mengalami penambahan sebanyak 28 kasus. Sampai saat ini, menembus angka 4724.

Dari jumlah tersebut, 357 orang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami gejala klinis. Sedangkan, 330 isolasi mandiri, 275 meninggal dunia, dan 3762 sembuh total. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper