Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Covid-19 Sumedang: Kasus Positif Bertambah 28

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumedang menyatakan jumlah warga terkonfirmasi positif dari virus tersebut mengalami peningkatan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, SUMEDANG - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumedang menyatakan jumlah warga terkonfirmasi positif dari virus tersebut mengalami peningkatan.

Kemarin (10/4/2021), jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 70 orang. Namun, pada Minggu (11/4/2021) ini, angka tersebut bertambah menjadi 98.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bisnis.com, dari 98 orang tersebut, 77 orang menjalani isolasi mandiri di rumah dan 21 lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Dalam angka tersebut, 28 di antaranya merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru.

Dari jumlah tersebut, 16 orang merupakan warga Kecamatan Cimalaka, 9 orang Kecamatan Tanjungkerta, 1 orang Kecamatan Sumedang Utara, 1 orang Kecamatan Sumedang Selatan, dan 1 orang Kecamatan Paseh.

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menembus angka 2.920. Dari jumlah tersebut, 2.744 sudah dinyatakan sembuh dan 78 meninggal dunia.

Pemeriksaan massal di Kabupaten Sumedang sudah dilakukan kepada 15.161 orang. Sebanyak 12.629 oleh Dinas Kesehatan dan 2.532 oleh RSUD Sumedang.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menyebutkan, lonjakan angka terkonfirmasi positif Covid-19 mengingatkan semua orang untuk selalu disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5M.

"Harus efektifkan kembali peran tokoh masyarakat, tokoh agama, sampai ke RT/RW siaga dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper