Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

H-1 Lebaran, Menhub Cek Jalur Nagreg

Arus mudik di Nagreg pun sudah lebih lengang dibandingkan hari-hari sebelumnya karena kawasan Nagreg merupakan titik kemacetan awal di jalur selatan.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. /Kemenhub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. /Kemenhub

Bisnis.com, BANDUNG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Pos Pengamanan Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu atau H-1 Lebaran 2022, memastikan jalur selatan telah melewati puncak arus mudik.

Menurutnya, arus mudik di Nagreg pun sudah lebih lengang dibandingkan hari-hari sebelumnya karena kawasan Nagreg merupakan titik kemacetan awal di jalur selatan.

"Hari ini kita bahagia, arus mudik di Nagreg berjalan dengan lancar, bisa dibayangkan puncak mudik telah terjadi kemarin," kata Budi.

Budi menuturkan, pada H-2 ada sebanyak 128 ribu kendaraan yang melakukan mobilitas pada arus mudik di jalur selatan. Angka tersebut menurutnya lebih banyak dibandingkan puncak arus mudik 2019.

Berbeda dengan tahun 2022 ini, menurutnya puncak arus mudik pada 2019 di jalur selatan terjadi pada H-3. Saat itu ada sebanyak 97 ribu kendaraan yang tercatat melakukan mobilitas.

"Jadi walaupun ada kenaikan yang cukup tinggi, masih tetap bisa dikendalikan," katanya.

Oleh karenanya, ia mengapresiasi kinerja para petugas yang bersiaga di jalur selatan. Selain mengurai arus lalu lintas, menurutnya, petugas juga bersiaga terkait urusan kesehatan.

Adapun pada H-3 dan H-2 menjelang Lebaran 2022 ini, kendaraan yang berasal dari arah barat kerap dihadapkan dengan kemacetan di kawasan Nagreg. Kemacetan di kawasan itu merupakan ekor dari kemacetan yang terjadi di Limbangan atau dari Malangbong.

Polisi di Nagreg juga sudah puluhan kali melakukan pengalihan arus atau sistem buka tutup jalan di Simpang Nagreg. Rekayasa tersebut dilakukan guna mengurangi beban di Limbangan atau Malangbong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper