Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Booth DPMPTSP Jabar di WJIM 2022 Diapresiasi Para Pelaku Industri

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat gencar mensosialisasikan manfaat One Single Submission (OSS) Risk Based Approach (RBA).
Kepala Dinas PMPTSP Jawa Barat Noneng Komara (tengah) saat berada di booth dinasnya dalam gelaran WJIM 2022
Kepala Dinas PMPTSP Jawa Barat Noneng Komara (tengah) saat berada di booth dinasnya dalam gelaran WJIM 2022

Bisnis.com, BANDUNG - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat gencar mensosialisasikan manfaat One Single Submission (OSS) Risk Based Approach (RBA).

Terbaru, Kepala Dinas PMPTSP Jawa Barat Noneng Komara menghadiri acara West Java Industrial Meeting (WJIM) 2022 yang digelar oleh Bank Indonesia, Rabu (15/6/2022) di Trans Luxury Bandung.

Noneng mengatakan pihaknya di WJIM 2022 memaparkan OSS RBA sekaligus memaparkan perihal gambaran umum Jawa Barat, latar belakang dan dasar hukum OSS RBA.

"Tentunya penjelasan terkait OSS RBA dan tidak lupa penyampaian laporan kegiatan penanaman modal di Jawa Barat," katanya kepada Bisnis, Kamis (16/6/2022).

WJIM 2022 menurutnya merupakan forum penguatan sinergi untuk meningkatkan efisiensi dan daya saing industri melalui berbagai kemudahan.

Acara ini dihadiri oleh para pelaku usaha khususnya di bidang industri yang tentunya berhubungan langsung dengan OSS RBA.

"Maka dari itu Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat turut menyiapkan booth konsultasi perihal OSS RBA dan LKPM," katanya.

Di tenant/booth tersebut, pengunjung bisa berkonsultasi dan langsung dibantu oleh petugas yang kompeten dalam OSS RBA dan LKPM.

Salah satu pengunjung yang memanfaatkan tenan OSS RBA adalah Suwarno dari PT Oriental Asahi JP Carton Box yang bertempat di Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi.

Suwarno mengunjungi tenant Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat guna berkonsultasi terkait kendala di sistem OSS dan kendala yang mereka hadapi terkait pengisian LKPM.

"Setelah berkoordinasi dan mendapatkan bantuan langsung, beliau merasa sangat terbantu dan tercerahkan," katanya.

Noneng mengaku banyak pengunjung tenan menyatakan pelayanan DPMPTSP Jawa Barat sangat memuaskan, di mana kehadirannya sangat memudahkan para pelaku usaha sehingga dapat mengunjungi acara sekaligus berkonsultasi.

"Mengadakan booth konsultasi terkait OSS dan LKPM ini sudah sering Dinas PMPTSP lakukan, selain itu booth terkait konsultasi dan bantuan pembuatan Nomer Induk Berusaha (NIB) juga acapkali kita suguhkan dalam berbagai acara," tuturnya.

Noneng memastikan tujuan didirinyakannya gerai DPMPTSP ini tak lain demi memberikan pelayana yang optimal dan mudah bagi para pelaku usaha.

"Sebagai penyelenggara investasi di Daerah, DPMPTSP Provinsi Jawa Barat akan terus berusaha melayani seoptimal mungkin sesuai peraturan yang ada, sehingga investasi atau berusaha di Jawa Barat dapat lebih mudah, lebih cepat, dan lebih lancar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper