Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hewan Kurban yang Dijual di Sumedang Aman dari PMK!

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memastikan hewan kurban yang dijajakan di daerahnya dipastikan aman untuk dipotong dan dikonsumsi masyarakat jelang Hari Raya Iduladha 1443 H.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, SUMEDANG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memastikan hewan kurban yang dijajakan di daerahnya dipastikan aman untuk dipotong dan dikonsumsi masyarakat jelang Hari Raya Iduladha 1443 H.

Hal tersebut disampaikan Dony lantaran pihaknya sudah melakukan monitoring oleh Tim Monitoring dan Pengawasan Hewan Kurnan terhadap setiap hewan kurban yang datang dan dijual di Sumedang.

"Dari hasil pantauan kami di lapangan hewan kurban yang diperdagangkan di wilayah Kabupaten Sumedang, kondisinya sehat dan dagingnya aman untuk dikonsumsi," kata Dony, Jumat (1/7/2022).

Dibentuknya tim itu, kata bupati, untuk memastikan hewan ternak kurban yang terpapar penyakit mulut dan kuku (PMK) tidak dijual kepada masyarakat.

Sehingga, setiap daging kurban pada Hari Raya Iduladha nantinya benar-benar aman dikonsumsi.

"Pemkab Sumedang akan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan pemotongan hewan kurban terutama sapi. Sapi yang sehat juga kami vaksin agar tidak terjangkit PMK, yang sakit juga ditangani biar cepat sembuh," ucapnya.

Selain vaksin, ternak sapi juga diberi vitamin serta asupan gizi agar tetap terjaga kesehatannya dan terus dilakukan pemtauan oleh satgas.

Selain itu, 17 dokter hewan di kabupaten Sumedang ditugaskan untuk melakukan pemantauan terhadap sapi dengan harapan para peternak maupun pembeli merasa aman. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler