Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanya Ada di Bandung! Uniqlo Buka Store Berkonsep Mirip dengan yang Ada di Jepang

Perusahaan ritel global asal Jepang Uniqlo, hari ini resmi membuka toko terbarunya sekaligus pertama di Indonesia dengan konsep laiknya toko Uniqlo di Jepang.
Uniqlo Heritage Bandung.
Uniqlo Heritage Bandung.

Bisnis.com, BANDUNG - Perusahaan ritel global asal Jepang Uniqlo, hari ini resmi membuka toko terbarunya sekaligus pertama di Indonesia dengan konsep laiknya toko Uniqlo di negara asalnya.

Berlokasi di samping jalan utama, Uniqlo Heritage Bandung diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk dapat menikmati koleksi LifeWear dan merasakan pengalaman berbelanja yang berbeda dari sebelumnya.

“Ini toko pertama kami di Indonesia dengan konsep yang berbeda dari toko Uniqlo sebelumnya. Kami harap hadirnya Uniqlo Heritage Bandung ini bisa memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman serta memenuhi kebutuhan gaya hidup warga Bandung yang dinamis dan kreatif,” ujar President Director PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) Naoki Kamogawa, Jumat (28/10/2022).

Uniqlo Heritage Bandung yang merupakan toko keempat di Bandung yang juga merupakan toko ke-53 di Indonesia dibuka secara resmi yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Naoki Kamogawa, didampingi Founder of Heritage Group Jim Tirta, Store Manager Uniqlo Heritage Bandung Nadhira S, dan pengunjung pertama Uniqlo Heritage Bandung.

Terdiri dari dua lantai seluas 2.530 m2, Uniqlo Heritage Bandung menyediakan berbagai koleksi Lifewear yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan gaya hidup khususnya bagi warga Bandung dengan segala aktivitasnya yang beragam dan mendukung untuk cuaca Kota Bandung yang sejuk.

Uniqlo Heritage Bandung terbagi menjadi beberapa area diantaranya koleksi atasan, bawahan, Innerwear, Loungewear, UNIQLO T-Shirt atau UT yang berkolaborasi dengan Disney, New York Weekend Trip, Marvel’s Spider-man 60 Amazing Years, dan University Logo, pakaian olahraga di Sport Utility Wear, AIRism untuk pria, wanita, dewasa, anak-anak hingga bayi.

Selain konsep toko yang berbeda, Uniqlo Heritage Bandung juga mengimplementasikan pilar keberlanjutan yang diusungnya, yaitu People, dengan menyediakan ruang ganti khusus bagi penyandang disabilitas yang dilengkapi bangku serta pegangan khusus untuk memudahkan penyandang disabilitas dalam memilih koleksi LifeWear favoritnya dengan nyaman.

Kemudian pilar Society, melalui kolaborasi dengan menggandeng komunitas lokal Bandung yang menjadi salah satu tujuan dan kebanggaan para seniman Bandung bernama Grammars untuk memberdayakan potensi masyarakat lokal dengan menyediakan ruang agar karya mereka lebih dikenal dan semakin diapresiasi oleh lebih banyak orang.

Uniqlo juga berkomitmen untuk memberikan dukungan dan ruang kepada para pelaku bisnis lokal melalui instalasi yang dibangun pada area khusus di salah satu sudut toko yang menampilkan produk-produk UKM yang telah terpilih melalui proses kurasi.

Program ini bertujuan untuk mengenalkan produk UKM lokal yang telah lolos kurasi tersebut kepada masyarakat luas, khususnya oleh pelanggan setia Uniqlo.

Di pembukaan Uniqlo Heritage Bandung, terdapat enam UKM pilihan yang terdiri dari beberapa produk khas Bandung atau Jawa Barat, seperti kerajinan, kulit dan aksesoris.

Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 1 (satu) tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya untuk dapat turut berpartisipasi dalam program yang sama. Hal ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam membantu memajukan perekonomian daerah dan juga mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM lokal di kancah global. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper