Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Sumedang Sabet Penghargaan Lencana Bakti Transmigrasi dari Kemendes PDT

Dony menyabet penghargaan Lencana Bakti Transmigrasi dari Kemendes PDT RI setelah dinilai sukses menyukseskan program transmigrasi di wilayah Sumedang.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyabet penghargaan Lencana Bakti Transmigrasi dari Kemendes PDT RI.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyabet penghargaan Lencana Bakti Transmigrasi dari Kemendes PDT RI.

Bisnis.com, SUMEDANG -- Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini, Dony menyabet penghargaan Lencana Bakti Transmigrasi dari Kemendes PDT RI setelah dinilai sukses menyukseskan program transmigrasi di wilayah Sumedang.

Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang diserahkan oleh Mendes PDT Abdul Halim Iskandar pada acara Rakornas Transmigrasi tahun 2023 di Graha Saba Pramana, Univeristas Gajah Mada, Yogyakarta, Selasa (16/5/2023).

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen dan dukungan kepala daerah dalam mengembangkan dan mendorong kemajuan kawasan transmigrasi di daerahnya. 

Pada kesempatan tersebut, Mendes PDT Abdul Halim menyerahkan Lencana Bakti Transmigrasi kepada 15 kepala daerah lainnya atas Kontribusi dan Kerja Keras dalam Mensukseskan Program Transmigrasi.

Selain kepada Bupati Sumedang, Mendes PDTT juga memberikan penghargaan kepada 14 kepala daerah lainnya, yaitu Bupati Sukabumi, Bupati Magetan, Bupati Purworejo, Bupati Trenggalek Bupati Bantul, Bupati Kabupaten Lumajang, Bupati Sumba Barat, Wakil Bupati Sleman, Wakil Bupati Kebumen, Sekda Bojonegoro, Sekda Banyuwangi, Asisten Bidang Kesra Kabupaten Malang, Kadisperindag Gunung Kidul, dan Kadisnakertrans Grobogan.

Bupati Sumedang  Dony Ahmad Munir yang saat itu berhalangan hadir karena diundang menjadi narasumber di Kalimantan Tengah dikonfirmasi lewat telepon menyampaikan rasa syukur atas raihan penghargaan tersebut.

"Kami berharap dukungan dan pendampingan Kemendes PDT RI bisa terus menjadi atensi bagi Kabupaten Sumedang. Kebanyakan para transmigran asal Sumedang bisa sukses di daerah tujuan perantauannya. Transmigran asal Sumedang dinilai berjasa besar dalam membangun Indonesia, lewat pembukaan lahan di kabupaten lain terutama di kawasan transmigrasinya,"ucap Dony.

Bupati mengaku penghargaan tersebut dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Sumedang.

Dia berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk terus meningkatkan kinerja dan memperkuat upaya dalam mengembangkan kawasan transmigrasi yang berkelanjutan, inklusif dan memberdayakan masyarakat.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami. Kita berharap, sinergitas dan kolaborasi akan terus terjalin dalam menjaga keberlanjutan dan peningkatan kualitas kawasan transmigrasi,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper