Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumedang Kedatangan 2 Investor Tiongkok, Tertarik Berinvestasi di Butom

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir terus jemput bola peluang investasi di akhir masa jabatannya bersama Erwan Setiawan memimpin Sumedang.
Kawasan Butom, Kabupaten Sumedang/Bisnis
Kawasan Butom, Kabupaten Sumedang/Bisnis

Bisnis.com, SUMEDANG -- Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir terus jemput bola peluang investasi di akhir masa jabatannya bersama Erwan Setiawan memimpin Sumedang.

Dony mengaku ia tidak ingin hanya jaga warung, tapi ia memilih untuk terus turun ke lapangan untuk merealisasikan Sumedang Industrialpolis.

"Untuk menarik investor menanamkan investasi di Kawasan Sumedang Industrialpolis Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan politik investasi dengan jemput bola tidak hanya jaga warung saja," ungkap Dony, Rabu (14/6/2023).

Pekan lalu saja, Dony memimpin delegasi melakukan door to door ke sejumlah perusahaan potensial di China. Ia optimis apa yang sudah ada di Kawasan Buahdua-Ujungjaya-Tomo (Butom) bisa menarik minat investor untuk menjalankan usaha di Sumedang.

"Alhamdulillah, dua investor dari China, Aiwood Cabinetery dan ZX Power datang melihat lokasi Sumedang Industrialpolis di Kecamatan Buahdua," jelasnya.

Aiwood Cabinetery sendiri adalah perusahaan smart furniture yang terpusat di Kota Yixing China yang berencana memperluas dan membuka pabrik di Indonesia. Dengan tujuan penjualan ke negara-negara Amerika, Aiwood menurut Dony tertarik untuk berinvestasi di tanah air lantaran memudahkan produksi hingga ekspor mereka.

Kemudian, ZX Power menurut Dony, adalah perusahaan mobil dan motor listrik yang juga tertarik untuk masuk dalam kawasan yang masuk dalam Kawasan Peruntukan Industri Metropolitan Rebana ini.

Menurutnya banyak investor yang datang ke Sumedang dalam waktu dekat untuk melihat bagaimana kawasan Sumedang Industrialpolis ini. Pasalnya kawasan yang dimiliki Sumedang ini memiliki banyak keunggulan, yakni dilintasi oleh Tol Cisumdawu, kemudian dekat dengan Bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban.

"Sumedang terus mencari investor terbaik baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri, Dan harapannya bisa memberikan manfaat, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper