Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terus Bertambah, Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Lebak Mencapai 419

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, kembali bertambah sebanyak 17 orang, sehingga total menjadi 419 orang dari sebelumnya 402 orang dan 15 dilaporkan meninggal dunia.
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, kembali bertambah sebanyak 17 orang, sehingga total menjadi 419 orang dari sebelumnya 402 orang dan 15 dilaporkan meninggal dunia.

"Kami mencatat dua hari terakhir ini bertambah dua orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah di Lebak, Senin.

Penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak hingga kini masih terjadi dan dibuktikan data setiap pekan selalu ada penambahan.

Meskipun angka penambahan itu tidak signifikan, namun perlu dioptimalkan pengendalian dan pengingatan kepada masyarakat agar pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dia mengingatkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan menggunakan sabun.

"Kami tidak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19," katanya menjelaskan.

Ia mengatakan, selama ini, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak dinilai relatif baik dibandingkan dengan daerah lain di Provinsi Banten.

Saat ini, jumlah kasus Corona di daerah ini masih di bawah 500 orang.

Karena itu, pemerintah daerah bertindak tegas terhadap pelanggaran protokol kesehatan dengan memberikan sanksi denda Rp150 ribu dan pelaku usaha Rp25 juta berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 28 tentang Adaptasi Kebiasan Baru (AKB).

Selain itu penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga dan berakhir 20 Desember mendatang.

Petugas pengawasan Covid-19 melaksanakan operasi masker untuk pengendara roda dua dan roda empat di sejumlah titik di wilayah Rangkasbitung dan sekitarnya.

"Kami berharap melalui kebijakan itu bisa mengendalikan penularan Corona," katanya menjelaskan.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak sampai dengan Senin ini, tercatat sebanyak 419 orang positif dan di antaranya 269 orang dinyatakan sembuh, 135 orang menjalani isolasi dan dirawat di RSUD Banten serta 15 orang dilaporkan meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler