Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banten Menerima Sebanyak 14.560 Vaksin Covid-19, Mulai Didistribusi 12 Januari

Untuk pengiriman ke Kabupaten/Kota Vaksin Covid-19 tahap pertama termin ke 1 akan dilakukan pada 12 Januari 2021.
Ilustrasi. /Bloomberg
Ilustrasi. /Bloomberg

Bisnis.com, SERANG - Provinsi Banten menerima sebanyak 14.560 vaksin Covid-19 pada tahap pertama termin ke 1 dan segera didistribusikan ke kabuparen/kota pada 12 Januari 2021.

"Pada tahap pertama termin ke 1, Provinsi Banten akan menerima 14.560 vaksin. Tahap pertama termin ke 2, Banten akan menerima 72.430 vaksin," kata Gubernur Wahidin Halim (WH) kepada wartawan usai Rapat Koordinasi Pengendalian Covid-19 Provinsi Banten di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jl Ki Samaun No. 1 Kota Tangerang, di Tangerang, Senin (11/1/2021).

Wahidin mengatakan, untuk pengiriman ke Kabupaten/Kota Vaksin Covid-19 tahap pertama termin ke 1 akan dilakukan pada 12 Januari 2021. Yakni ke Kota Serang sebanyak 3.380 vaksin dan Kota Tangerang Selatan sebanyak 8.920 vaksin.

Kota Serang dipilih untuk tahap pertama karena pertimbangan sebagai Ibu kota Provinsi Banten. Kota Tangerang Selatan dipilih dengan pertimbangan sebagai wilayah dengan fatality rate tertinggi di Provinsi Banten.

Masih menurut Gubernur Banten, vaksinasi Covid-19 pertama dilakukan kepada Kepala Daerah sekaligus Peluncuran Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Banten akan dilaksanakan pada Januari 2021.

"Para kepala daerah, Forkompimda dan tenaga kesehatan, akan menjadi yang pertama divaksinasi," kata Wahidin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dr. Ati Pramuji Hastuti mengungkapkan, vaksinasi akan dilaksanakan oleh 5.695 tenaga vaksinator dengan tahap pertama diturunkan sebanyak 1.594 tenaga vaksinator.

"Sebanyak 245 puskesmas dan 107 rumah sakit siap melaksanakan vaksinasi Covid-19," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler