Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP II dan Pemkot Tangerang Kerja Sama Pemanfaatan Aset

Angkasa Pura II dan Pemerintah Kota Tangerang menemui kata sepakat terkait pemanfaatan aset dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama antara kedua pihak.
Kerja sama antara PT Angkasa Pura II dan Pemerintah Kota Tangerang terkait pemanfaatan aset.
Kerja sama antara PT Angkasa Pura II dan Pemerintah Kota Tangerang terkait pemanfaatan aset.

Bisnis.com, TANGERANG - PT Angkasa Pura II dan Pemerintah Kota Tangerang menemui kata sepakat terkait pemanfaatan aset dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama antara kedua pihak, Senin (24/10/2022).

Dengan disaksikan oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan juga Kepala Kejaksanan Negeri Tangerang Erich Folanda, perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman dan Direktur Komersial dan Pelayanan PT Angkasa Pura II Moh. Rizal Pahlevi.

Adapun isi perjanjian kerja sama tersebut meliputi pemanfaatan 15 aset Angkasa Pura II oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk pelayanan publik.

"Alhamduliah hari ini urusan masalah aset milik PT AP II di Kota Tangerang pecah telur," ujar Arief R. Wismansyah seusai acara penandatanganan kerja sama.

"Untuk jalan-jalan seperti Jalan Garuda, Jalan Kali Perancis segera akan kita lakukan perbaikan oleh Dinas PU Kota Tangerang," tambahnya.

Wali Kota menyampaikan apresiasinya kepada PT Angkasa Pura II, Kementerian BUMN dan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang dan Pengadilan Negeri Kota Tangerang yang telah mendukung Pemkot Tangerang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada jajaran Kejaksaan Negeri Kota Tangerang yang sudah menjembatani dan membimbing kita dalam permasalahan aset ini akhirnya bisa terselesaikan untuk nanti kita lakukan pengelolaan," ujar Arief.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyatakan ada tiga hal dalam perjanjian kerjasama ini. Diantaranya, memberikan jaminan kepastian terhadap pemanfaatan aset yang sudah dikerjasamakan, pendataan administrasi aset dan pemgembangan aset untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang.

"Ini momentum yang luar biasa setelah bertahun-tahun melewati fase diskusi, kami sangat mengapresiasi Pemkot Tangerang serta Kejaksaan Negeri yang telah memberikan opini legalnya yang memang ini adalah suatu hal yang harus kita selesaikan," jabar Awaluddin.

Di lokasi yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Erich Folanda mengatakan dalam hal ini tugas Kejaksaan Negeri adalah menjembatani permasalahan aset dan pengelolaannya PT Angkasa Pura II dan Pemerintah Kota Tangerang.

"Jadi tidak serra merta ketika ada permasalahan kerusakan jalan Pemkot Tangerang harus melakukan perbaikan, kita lihat dahulu aset ini milik siapa. Ketika milik orang lain ini harus di jembatani dan saat ini kita sudah memiliki kesepakatan dan Pemkot sudah bisa melakukan perbaikan jalan tersebut," jelas Erich.

Sebagai informasi, selain penandatangan kerjasama dengan PT Angkasa Pura II, Pemerintah Kota Tangerang juga melakukan penandatanganan MoU dengan Pengadilan Negeri Kota Tangerang tentang Penyediaan Layanan Bagi Masyarakat Pencari Keadilan. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, Barita Sinaga menerangkan ruang lingkup nota kesepahaman tersebut meliputi penyediaan layanan perubahan status kependudukan dan juga layanan kesehatan.

"Kami juga menyediakan pelayanan hukum bagi masyarakat pencari keadilan. Pastinya, Pengadilan Negeri Tangerang berupaya menghadirkan layanan terbaik untuk warga Kota Tangerang," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler