Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelaku UMKM Diminta Tingkatkan Kualitas Produk

Pemkot Tangerang secara konsisten mendukung pengembangan UMKM dengan menyediakan fasilitas melalui kegiatan yang diselenggarakan tingkat kota maupun wilayah.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang meminta pelaku UMKM lokal untuk meningkatkan kualitas produk agar dapat bersaing di pasaran sebagai upaya menumbuhkan ekonomi masyarakat dan daerah.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Tangerang secara konsisten mendukung pengembangan UMKM dengan menyediakan fasilitas melalui kegiatan yang diselenggarakan tingkat kota maupun wilayah.

"Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya mendorong keterlibatan UMKM melalui berbagai macam program guna menggerakkan roda perekonomian masyarakat," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam kegiatan Benda Expo 2022 di Komplek Duta Garden, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Minggu (30/10/2022).

Dikatakannya ada banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi baik nasional maupun di daerah, salah satunya adalah peran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Pemerintah Kota akan senantiasa membuka akses dan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk para pelaku usaha yang ingin berkreasi dan berkembang," ujarnya.

Kecamatan Benda Kota Tangerang bekerja sama dengan DPK KNPI menggelar Pesta Rakyat Benda Expo 2022 pada 28-30 Oktober 2022 berisi bazar sembako murah, dai remaja, hingga pelayanan kependudukan serta perizinan.

Camat Benda Achmad Suhaely mengatakan Benda Expo 2022 mengangkat tema sinergi dalam kreasi yang menyajikan berbagai kegiatan seperti perlombaan mewarnai, dai remaja dan tari kreatif, penampilan musik dan seni be’si, tarian, dan stand up comedy hingga jalan santai.

Kegiatan yang dilaksanakan di Komplek Duta Garden, Kelurahan Jurumudi Baru, diisi juga pelayanan dari Pemkot seperti layanan kependudukan, pendaftaran NIB, Loket PBB, Samsat keliling, dan perbankan.

Suhaely berharap melalui Benda Expo pemuda di Kecamatan Benda dapat meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak dalam rangka berkontribusi untuk pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler