Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Italia, Milan Gagal Atasi Torino di San Siro

AC Milan gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang tamunya Torino tanpa gol dalam pertandingan penutup pekan ke-15 Serie A Italia.
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso/Twitter AC Milan
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso/Twitter AC Milan

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang tamunya Torino tanpa gol dalam pertandingan penutup pekan ke-15 Serie A Italia pada Senin (10/12/2018) pagi WIB.

Dengan hasil pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, ini, AC Milan masih tertahan di peringkat keempat dengan 26 poin, sedangkan Torino naik satu strip ke peringkat keenam dengan 22 poin.

Terdapat momen mengheningkan cipta sebelum sepak mula dan kedua tim mengenakan pita hitam, untuk mengenang Gigi Radice yang tutup usia pada Jumat pada usia 83 tahun. Ia merupakan mantan pemain Milan yang turut membawa klub itu menjadi juara di Eropa, kemudian menjadi pelatih terakhir yang membawa Torino meraih scudetto pada 1976.

Penjaga gawang Milan Gianluigi Donnarumma harus waspada sejak menit ke-5 ketika umpan silang Cristian Ansaldi disambut sundulan Iago Falque dari jarak dekat, tetapi sang kiper mampu meninju bola.

Torino kembali mengancam melalui Soualiho Meite yang melepaskan tembakan melebar, sedangkan Nicolas Nkoulou perlu melakukan tekel keras untuk menghentikan penyerang Milan Gonzalo Higuain.

Donnarumma melakukan penyelamatan bagus lainnya saat ia menepis tendangan melengkung Andrea Belotti setelah bola terdefleksi Cristian Zapata.

VAR digunakan menjelang babak pertama usai untuk melihat kemungkinan handaball yang dilakukan Nkoulou terhadap tembakan Higuain, namun tayangan ulang memperlihatkan bola mengenai perut serta dadanya dan bukan lengan.

Toro tampil semakin agresif pada babak kedua dan mengurung pertahanan Milan. Armando Izzo meneruskan tendangan bebas Iago Falque yang kemudian melambung ke atas mistar gawang.

Simone Zaza dan Samu Castillejo dimasukkan kubu Torino, tapi gelandang Milan Suso menyia-nyiakan peluang bagus ketika dia melepas tembakan melebar ke tiang dekat setelah Tiemoue Bakayoko mencuri bola dari penguasaan Meite.

Penyerang Milan Patrick Cutrone memiliki peluang emas pada menit ke-87 saat mendapat operan Cristian Zapata, tetapi penyelesaiannya masih melebar.

Pelatih Torino Walter Mazzari diusir dari tepi lapangan karena ulahnya, namun klub Turin itu pulang dari San Siro dengan satu poin yang berharga.

Hasil lengkap pekan ke-15: Juventus 1 vs Inter Milan 0; Napoli 4 vs Frosinone 0; Cagliari 2 vs AS Roma 2; Lazio 2 vs Sampdoria 2; Sassuolo 3 vs Fiorentina 3; Empoli 2 vs Bologna 1; Parma 1 vs Chievo Verona 1; Udinese 1 vs Atalanta 3; Genoa 1 vs SPAL 1; AC Milan 1 vs Torino 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper