Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gol Penalti, Piatek Top Skor Serie A Tinggalkan Ronaldo & Immobile

Ujung tombak Krzysztof Piatek tampil sebagai top skor Serie A, tapi gagal mengangkat Genoa keluar dari papan bawah klasemen sementara.
Ujung tombak Genoa Krzysztof Piatek/Twitter.com
Ujung tombak Genoa Krzysztof Piatek/Twitter.com

Bisnis.com, JAKARTA – Krzysztof Piatek agaknya terus mengalami perasaan campur aduk di satu sisi senang tampil sebagai top skor Serie A Italia, tetapi di sisi berseberangan tim yang dibelanya, Genoa, terus terpuruk di papan bawah.

Dalam pertandingan pekan ke-15 pada Senin (10/12/2018) dini hari WIB, penyerang berkebangsaan Polandia itu mencetak gol semata wayang Genoa ketika di kandang sendiri, Stadion Luigi Ferraris, ditahan imbang 1 - 1 oleh tamunya, SPAL (Societa Polisportiva Ars et Labor).

Ujung tombak berusia 23 tahun itu mencetak gol dari titik penalti 7 menit menjelang babak pertama berakhir untuk menjadikan skor 1 - 1 setelah Andre Petagna membuka keunggulan SPAL pada menit ke-15.

Dengan tambahan satu gol itu, Piatek telah 11 kali menjebol gawang lawan di pentas Serie A musim 2018 - 2019 ini, dua di antaranya dari eksekusi penalti. Jumlah itu satu lebih banyak dibandingkan gol yang telah dijaringkan penyerang Lazio Ciro Immobile dan bomber Juventus Cristiano Ronaldo.

Ironisnya, ketajaman Piatek gagal menolong timnya untuk merangsek naik setidaknya ke papan tengah.

Genoa kini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan koleksi 16 angka, bahkan gagal menang dalam 10 pertandingan terakhir dengan perincian empat seri dan enam kalah.

Berikut daftar sementara pencetak gol Serie A musim 2018 - 2019:

11 Gol: Krzysztof Piatek (Genoa)

10 Gol: Ciro Immobile (Lazio), Cristiano Ronaldo (Juventus)

8 Gol: Fabio Quagliarella (Sampdoria), Mauro Icardi (Inter Milan), Francesco Caputo (Empoli)

7 Gol: Lorenzo Insigne (Napoli), Dries Mertens (Napoli), Arkadiusz Milik (Napoli), Mario Mandzukic (Juventus)

6 Gol: Rodrigo de Paul (Udinese), Gregoire Defrel (Sampdoria), Leonardo Pavoletti (Cagliari), Marco Benassi (Fiorentina)

5 Gol: Andrea Belotti (Torino), Stephan El Shaarawy (AS Roma), Gervinho (Parma), Gonzalo Higuain (AC Milan), Andre Petagna (SPAL), Daniel Zapata (Atalanta).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper