Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo Sang Fenomena Ingin Pemain Bintang Perkuat Real Valladolid

Ronaldo, pemilik saham mayoritas klub peserta La Liga Spanyol, Real Valladolid, berencana mendatangkan sejumlah pemain bintang. Untuk mewujudkan rencana tersebut, Ronaldo akan memanfaatkan koneksinya.
Bintang Brasil Ronaldo The Phenomenon dengan gaya rambutnya yang khas./Reuters-Dan Chung
Bintang Brasil Ronaldo The Phenomenon dengan gaya rambutnya yang khas./Reuters-Dan Chung

Bisnis.com, JAKARTA – Ronaldo, pemilik saham mayoritas klub peserta La Liga Spanyol, Real Valladolid, berencana mendatangkan sejumlah pemain bintang. Untuk mewujudkan rencana tersebut, Ronaldo akan memanfaatkan koneksinya.

Legenda hidup sepakbola Brazil bergelar Sang Fenomena atau The Phenomenon ini membeli 51% saham Valladolid pada September lalu, setelah menjajaki sejumlah klub di Inggris dan Spanyol untuk diakuisisi.

Mantan pemain depan Barcelona, Inter Milan dan Real Madrid itu mengakui langkah akuisisi kepemilikan saham itu telah memberinya sebuah tujuan baru. 

Dia pun menegaskan bakal mengembangkan klub tersebut.

“Saya sedang mencari sesuatu untuk dilakukan selama dua tahun,” ungkap Ronaldo, seperti dikutip skysports.com, Kamis (13/12/2018).

Ronaldo mengakui bahwa ia telah mencoba dengan menggunakan kontaknya di mantan klubnya, Real Madrid, untuk mengamankan beberapa tanda tangan pemain. Salah satunya adalah Vinicius Junior.

Pemain bernama lengkap Luis Nasario de Lima ini mengatakan pemain belia asal Brasil itu berpotensi didatangkan ke Valladolid dengan status pinjaman.

“Saya sudah meminta Florentino Perez [Presiden Real Madrid] jika kita bisa memilikinya, tapi saya pikir itu mungkin sulit,” ujarnya.

Pria yang kini berusia 42 tahun itu mengatakan Valladolid merupakan klub potensial dengan sejarah panjang sebab sudah berusia 90 tahun.

Di sisi lain, Kota Valladolid dengan populasi mencapai 300.000 jiwa dinilai potensial dengan penggemar sepakbola yang terbilang fanatik.

Dia berharap kehadirannya di klub tersebut dapat menginspirasi pengembangan sepakbola di kota tersebut.

“Menginspirasi orang lebih baik ketimbang mencetak hat-trick melawan Barcelona. Saya menemukan apa yang saya inginkan dan saya juga punya banyak pengalaman untuk saya berikan kepada mereka,” ujar penyerang yang dikenal dengan potongan rambutnya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper