Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Primer Inggris: Liverpool Tekuk Manchester United 3-1, Posisi Maurinho Kian Terancam

Dengan memetik hasil poin nol atas kekalahan dari Liverpool dari hasil pertandingan Liga Primer Inggris Minggu (16/12) malam atau Senin (17/12) dini hari, posisi pelatih Manchester United Jose Mourinho kian terancam.
Pelatih Manchester United Jose Mourinho/Reuters-Stefano Rellandini
Pelatih Manchester United Jose Mourinho/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Dengan memetik poin nol atas kekalahan dari Liverpool dari hasil pertandingan Liga Primer Inggris Minggu (16/12) malam atau Senin (17/12) dini hari, posisi pelatih Manchester United Jose Mourinho kian terancam.

Apabila hasil pertandingan berikutnya terus mengalami kekalahan dan tidak mampu mempertahankan posisi Manchester United di peringkat 4 besar Liga Primer Inggris, bisa jadi Jose Maurinho benar-benar akan terdepak.

Manchester United kehilangan 3 poin setelah kalah 1-3 dari Liverpool di stadion Anfield. Pemain Liverpool Xherdan Shaqiri, sebagai pemain pengganti, tampil luar biasa dengan mencetak dua gol ke gawang Manchester United. Hasil skor telak itu menjadi  pertandingan penutup pekan ke-17 Liga Primer Inggris.

Xherdan Shaqiri mencetak dua gol pada menit ke-73 dan 80, setelah masuk pada menit ke-70 menggantikan Naby Keita.

Keunggulan Liverpool sebelumnya dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-24, yang dibalas oleh Manchester United menjadi 1 - 1 melalui kontribusi Jesse Lingard pada menit ke-33.

Hasil pertandingan melawan Manchester United itu membuat Liverpool, yang diasuh Jurgen Klopp, menjadi satu-satunya tim Liga Primer Inggris yang belum tersentuh kekalahan sepanjang musim ini.

Dengan menambah koleksi 3 poin tersebut sekaligus menempatkan kembali anak asuh Jurgen Klopp di pucuk klasemen dengan nilai 45, satu angka lebih baik ketimbang juara bertahan Manchester City, yang sempat mengisi slot teratas selama 4 jam setelah menundukkan Everton 3 - 1.

Sebaliknya bagi Manchester United, kekalahan kekalahan kelima sepanjang musim Liga Primer Inggris ini membuat posisi MU tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 26 angka.

Meski demikian, pelatih Manchester United Jose Mourinho mengaku masih yakin bahwa timnya bisa mencapai empat besar klasemen Liga Primer Inggris saat musim kompetisi berakhir. Kendati Manchester United mengalami kekalahan, 1-3 melawan Liverpool di Stadion Anfield, Maurinho masih optimis bisa finis di urutan keempat.

Jika itu terjadi, dia akan selamat dari ancaman pemecatan. “Kami masih bisa finis di urutan keempat," kata Mourinho dalam jumpa pers purnalaga sebagaimana dilansir laman resmi Manchester United, sembari mengakui bahwa untuk mencapai hal itu tidak mudah.

"Tentu itu tidak mudah, namun jikapun kami (Manchester United) harus berakhir di urutan keenam sebagaimana  tim-tim top lain dalam sejarah bisa saja, namun tempat terbaik yang bisa kami capai sekarang adalah peringkat keempat," katanya.

Bagi Mourinho, fokus Manchester United saat ini bukan untuk mencapai peringkat keempat di Liga Primer Inggris, tapi naik ke urutan kelima terlebih dahulu.

"Saat ini fokus kami (Manchester United) adalah naik ke urutan kelima dan mungkin setelah itu baru kita bicara bagaimana naik ke peringkat keempat (di Liga Primer Inggris)," ujarnya.

Manchester United saat ini mengoleksi 26 poin, terpaut delapan poin dari penghuni peringkat keempat Liga Primer Inggris, Arsenal (34), dan cukup beruntung menutup pekan ke-17 tetap berada di urutan keenam, lantaran hasil para pesaingnya juga negatif.

Kontestan Liga Primer Inggris lainnya, Everton (24) kalah melawan Manchester City (44) dan malah harus turun ke urutan kedelapan, sedangkan Bournemout (23) juga menelan kekalahan kala menghadapi Wolverhampton (25) yang membuat mereka melorot jauh ke peringkat ke-11.

Laga Liverpool vs Manchester United tersebut disiarkan langsung oleh RCTI dan beIN Sports 1.

Hasil lengkap pekan ke-17: Manchester City 3 vs Everton 1; Crystal Palace 1 vs Leicester 0; Huddersfield 0 vs Newcastle 1; Tottenham 1 vs Burnley 0; Watford 3 vs Cardiff 2; Wolves 2 vs Bournemouth 0;  Fulham 0 vs West Ham 2; Brighton 1 vs Chelsea 2; Southampton 3 vs Arsenal 2; Liverpool 3 vs MU 1.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : News Editor
Sumber : Antara, Reuters, diolah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper