Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga, Alguacil Terus Bawa Kejayaan Sociedad

Real Sociedad melanjutkan momentum positif sejak penunjukan pelatih baru Imanol Alguacil dengan menundukkan Espanyol 3 - 2 dalam pekan ke-19 La Liga Spanyol.
Willian Jose setelah mencetak gol ketiga Real Sociedad ke gawang Espanyol./Twitter@RealSociedad
Willian Jose setelah mencetak gol ketiga Real Sociedad ke gawang Espanyol./Twitter@RealSociedad

Bisnis.com, JAKARTA – Real Sociedad melanjutkan momentum positif sejak penunjukan pelatih baru Imanol Alguacil dengan menundukkan Espanyol 3 - 2 dalam pertandingan penutup pekan ke-19 Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, Selasa (15/1/2019) pagi WIB.

Sebelumnya, dalam debut pelatih Alguacil untuk Sociedad, dia berhasil membawa klub dari wilayah separatis Basque itu meremukkan Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 2 - 0 awal pekan lalu serta mengimbangi tuan rumah Real Betis di leg pertama 16 besar Piala Raja akhir pekan lalu.

Penyerang Willian Jose mengemas dua gol dalam kemenangan tersebut melengkapi gol pembuka dari Mikel Merino, meski Merino kemudian harus meninggalkan lapangan lebih awal karena kartu kuning kedua, demikian catatan pertandingan laman resmi La Liga.

Sebaliknya bagi tim tamu mereka hanya bisa membalas lewat Naldo serta gol bunuh diri Diego Llorente pada pengujung babak pertama.

Hasil tersebut merupakan kemenangan kedua dalam dua pertandingan La Liga Sociedad di bawah arahan Alguacil serta membuat mereka naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 25 poin, sedangkan Espanyol (24) turun ke urutan ke-10.

Tuan rumah memulai pertandingan dengan positif, hanya dalam waktu 8 menit. Gol pembuka Sociedad lahir dari kaki kiri Merino yang melakukan penyelesaian jarak dekat dalam situasi sepak pojok.

Berselang 2 menit kemudian David Lopez didakwa menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti Espanyol. Wasit Carlos Grande sempat meninjau rekaman teknologi asisten wasit video (VAR) sebelum akhirnya menunjuk titik putih dan menghadiahi tendangan penalti untuk Sociedad.

Willian Jose yang mengambil tugas sebagai algojo dengan tenang mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang demi menggandakan keunggulan Sociedad pada menit ke-8.

Tim tamu membalas lewat Naldo pada menit ke-32 saat ia menanduk bola umpan silang Esteban Granero menyusul situasi sepak pojok.

Di pengujung babak pertama, pada masa injury time, keunggulan tuan rumah raib begitu saja ketika Diego Llorente mencetak gol bunuh diri.

Beruntung Willian Jose akhirnya berhasil membawa Sociedad kembali memimpin pada menit ke-63 setelah menyelesaikan umpan silang Merino.

Pendukung tuan rumah sempat dibuat waswas karena timnya harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain di atas lapangan sejak menit ke-75 lantaran Merino melanggar Oscar Melendo yang berbuah kartu kuning kedua dari wasit Carlos del Cerro.

Beruntung Sociedad berhasil mempertahankan keunggulan di bawah tekanan Espanyol yang berusaha mencetak gol balasan bahkan hingga masa injury time ketika tandukan Naldo menyamping dari sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/LaLiga.es
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper