Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Roma & Atalanta Lolos ke Perempat Final Coppa Italia

AS Roma dan Atalanta menjadi dua tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala (Coppa) Italia setelah menaklukkan lawan-lawan mereka dalam pertandingan babak 16 besar.
Para pemain Atalanta merayakan gol kedua ke gawang Cagliari yang dicetak Mario Pasalic (kedua kiri)./Twitter@Atalanta_BC
Para pemain Atalanta merayakan gol kedua ke gawang Cagliari yang dicetak Mario Pasalic (kedua kiri)./Twitter@Atalanta_BC

Bisnis.com, JAKARTA – AS Roma dan Atalanta menjadi dua tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala (Coppa) Italia setelah menaklukkan lawan-lawan mereka dalam pertandingan babak 16 besar.

Roma merontokkan tamunya Virtus Entella yang merupakan kontestan Lega Pro (Serie C), kompetisi sepak bola level ketiga di Italia dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Keempat gol tim berjuluk I Lupi alias Serigala dilesakkan empat pemain berbeda. Roma unggul sangat cepat melalui gol Patrik Schick ketika pertandingan baru berjalan 19 detik.

Penyerang asal Repubik Ceska itu mencetak gol dengan tumit memanfaatkan umpan tarik Cengiz Under. Ivan Marcano menggandakan keunggulan Roma saat babak pertama memasuki 2 menit tambahan waktu.

Schick menegaskan peran pentingnya ketika babak kedua baru memasuki menit ke-2, dia telah menghasilkan gol ketiga anak asuh Esusebio de Francesco.

Gol keempat tuan rumah hadir pada menit ke-74 melalui kontribusi Javier Pastore sehingga skor akhir 4 - 0  untuk Roma.

Meskipun tidak mencetak gol, Justin Kluivert, putra dari legenda sepak bola Belanda Patrick Kluivert, bermain gemilang dengan memasok assist untuk dua gol terakhir yang dicetak Schick dan Pastore.

Di laga 16 besar lainnya, di Stadion Sardegna, Cagliari menyerah 0 - 2 dari Atalanta lewat gol-gol di ujung pertandingan. Kemenangan tamu dari Bergamo tak lepas dari penampilan bagus Daniel Zapata.

Penyerang berkbangsaan Kolombia itu membuka keunggulan pada menit ke-88 dan 5 menit berselang, saat pertandingan sudah memasuki waktu tambahan, dia memasok assist untuk gol Mario Pasalic.

Ketika mencetak gol, Pasalic baru berada di lapangan selama 2 menit. Dia masuk menggantikan Alejandro Gomez ketika waktu tambahan berjalan 1 menit.

Dalam perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada 30 Januari 2019, Roma akan bertemu tuan rumah Fiorentina, sedangkan Atalanta bertandang ke Turin untuk berjuang melawan Juventus.

Dua pertandingan perempat final lainnya akan menjyajikan AC Milan menjamu Napoli, sedangkan In ter Milan ke Roma untuk menghadapi tuan rumah Lazio.

Juventus merupakan juara bertahan Coppa Italia. Dalam pertandingan final musim lalu di Stadion Olimpico Roma, mereka menang telak 4 - 0 atas Milan.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu juga paling sering menjuarai Coppa Italia yakni 13 kali pada 1938, 1942, 1959, 1960, 1965, 1979, 1983, 1990, 1995, 2015, 2016, 2017, dan 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper