Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Juventus Vs Milan: Juve Diunggulkan Menang

Prediksi Juventus Vs Milan: Juve Diunggulkan Menang
Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo/sportstarlive.com
Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo/sportstarlive.com

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Juventus vs AC Milan akan tersaji kembali di ajang Supercoppa Italia pada Kamis 17 Januari 2019 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi. Musim ini kedua tim sudah bertemu satu kali di ajang Liga Italia.

Secara sejarah, kedua tim memiliki tradisi yang sama kuat di ajang ini. Juventus dan Milan sama-sama telah mengoleksi tujuh gelar kompetisi ini. Juventus adalah juara edisi 1995, 1997, 2002, 2003, 2012, 2013, dan 2015, sedangkan edisi 1988, 1992, 1993, 1994, 2004, 2011, dan 2016 adalah milik Rossoneri.

Kedua tim juga tercatat telah dua kali bertemu di ajang tersebut. Pada laga tersebut, kedua tim harus melewati babak adu penalti. Keduanya pun berbagi satu kemenangan.

Pada edisi tahun ini Juventus kembali bertemu dengan AC Milan. Keduanya sudah sekali bertemu di Seri A. Juventus menang dengan dua gol tanpa balas lewat gol Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo.

Melihat performa kedua tim, Juventus layak kembali diunggulkan. Superioritas skuad asuhan Massimiliano Allegri masih belum terpatahkan di kompetisi domestik. Hingga saat ini, Juventus masih belum terkalahkan dan kokoh di puncak klasemen.

Sementara AC Milan masih belum stabil penampilannya. Skuad asuhan Gennaro Gatuso saat ini masih bercokol di posisi kelima klasemen Liga Italia Seri A akibat terlalu banyak menelan hasil seri. Dari 19 laga yang sudah berlangsung, AC Milan meraih tujuh hasil seri dan hanya meraih delapan kemenangan, empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Menjelang laga Supercoppa, Juventus dan AC Milan sama-sama telah memanaskan mesin dengan kemenangan di babak 16 besar Coppa Italia. Juventus mengalahkan Bologna 2-0 melalui gol-gol Federico Bernardeschi dan Moise Kean, sedangkan sepasang gol Patrick Cutrone membawa AC Milan mengalahkan Sampdoria juga dengan skor 2-0 namun lewat extra time.

Kedua tim tak akan tampil dengan kekuatan penuhnya pada laga kali ini. Juventus takkan diperkuat Mandzukic, Joao Cancelo, Andrea Barzagli dan Juan Cuadrado yang cedera.

Namun mereka dipatikan akan kembali diperkuat Cristiano Ronaldo yang sempat dibangkucadangkan pada laga melawan Bologna. Selain itu ada pula nama Paulo Dybala untuk menambah daya gedor mereka.

Sementara itu, AC Milan kehilangan Mattia Caldara, Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura. Yang membuat Gattuso harus putar otak adalah karena absennya Suso.

Gelandang kreatif asal Spanyol tersebut harus absen akibat hukuman larangan bermain dua pertandingan setelah dirinya mendapatkan kartu merah pada laga melawan SPAL akhir Desember lalu.

Suso sudah menjalani satu laga hukuman dengan absen pada saat AC Milan menghadapi Sampdoria dan kini akan kembali absen melawan Juventus.

Posisi Suso kemungkinan akan diisi oleh Ricardo Montolivo. Gatusso juga masih memiliki Hakan Calhanoglu yang bisa menjadi motor serangan AC Milan.

Satu hal lain yang perlu diperhatikan AC Milan adalah lini belakang mereka. Pada pertemuan pertama musim ini, Cristian Zapata cs terbukti gagal menahan laju serangan Juventus.

Mereka sebenarnya cukup beruntung hanya kebobolan 2 gol saja. Secara statistik, Juventus sebenarnya mampu melesakkan 15 tendangan dengan enam diantaranya mengarah ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Jika Gatusso bisa menambal lini belakangnya, mungkin saja AC Milan bisa memiliki peluang lebih baik untuk memenangkan laga ini.

Laga Supercoppa Italia antara Juventus vs AC Milan akan tersaji pada Kamis 17 Januari 2019 pukul 00.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper