Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Valencia, Getafe Lolos ke 8 Besar Copa del Rey

Valencia dan Getafe menjadi dua tim pertama yang melaju ke 8 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).
Valencia/Twitter La Liga
Valencia/Twitter La Liga

Bisnis.com, JAKARTA – Valencia dan Getafe menjadi dua tim pertama yang melaju ke 8 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah menuntaskan pertandingan leg kedua 16 besar pada Rabu (16/1/2019) pagi WIB.

Dalam pertarungan di Stadion Jose Zorrilla di Valladolid, Getafe sukses menahan imbang tuan rumah Real Valladolid dengan skor 1-1 sehingga unggul skor agregat 2-1 setelah pada leg pertama pekan lalu di Stadion Alfonso Perez di Madrid, sebagai tuan rumah Getafe mengatasi Valladolid 1-0.

Dalam pertandingan leg kedua, Getafe lebih dahulu unggul melalui penalti Angel Luis Rodriguez pada menit ke-29. Di leg pertama Angel pula yang mencetak gol kemenangan Getafe saat in jury time babak kedua.

Valladolid hanya mampu memberikan sebiji gol balasan melalui kontribusi Daniele Verde ketika babak kedua memasuki menit ke-5 yang memaksimalkan assist Antonito Jesus.

Tuan rumah sebenarnya memiliki peluang emas untuk unggul ketika 6 menit menjelang usai mendapatkan hadiah penalti dari wasit Javier Alberola, tetapu Ruben Alcaraz gagal mengonversi menjadi gol sehingga skor tetap 1-1 dan Getafe menang dengan skor agregat 2-1.

Dalam pertandingan leg kedua 16 besar lainnya, Valencia mencetak tiga gol pada babak kedua untuk menghabisi lawannya Sporting Gijon, kontestan Segunda (divisi 2) tiga gol tanpa balas di Stadion Mestalla di Valencia.

Dua dari tiga gol tuan rumah dilesakkan Santi Mina pada menit ke-65 dan 76, serta gol penutup disumbang Ferran Torres di ujung pertandingan.

Dengan kemenangan 3-0 di leg kedua, Valencia melaju ke perempat final dengan skor agregat 4-2 karena di leg pertama pekan lalu Gijon menang 2-1 ketika menjadi tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper