Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona, Espanyol, Betis Melaju ke 8 Besar Copa del Rey

Barcelona dan Espanyol memetik kemenangan dalam pertandingan leg kedua 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) untuk lolos ke perempat final,
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters-Albert Gea
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Dua klub Katalunya, FC Barcelona dan Espanyol, memetik kemenangan dalam pertandingan leg kedua 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) untuk lolos ke perempat final, sedangkan Real Betis tak memerlukan kemenangan dalam laga dua leg untuk melaju ke babak berikutnya.

Dalam leg kedua 16 Copa del Rey pada Jumat (18/1/2018) pagi WIB di Stadion Camp Nou di Barcelona, juara bertahan Barca menghantam tamunya Levante dengan skor telak tiga gol tanpa balas untuk membalikkan ketinggalan 1 - 2 di leg pertama pekan lalu saat Lionel Messi dan Luis Suarez tidak tampil.

Di leg kedua, pelatih Ernesto Valverde langsung menurunkan Messi sejak kick off di lini depan bersama Ousmane Dembele, sedangkan Suarez baru dimasukkan pada menit ke-63 menggantikan Philippe Coutinho.

Kombinasi Messi dan Dembele sukses memperlihatkan ketajaman mereka. Dembele membuka keunggulan dua gol awal tuan rumah pada menit ke-30 dan 31, sedangkan Messi melengkapi dengan golnya ketika babak kedua memasuki menit ke-9. Messi juga memasok assist bagi gol kedua Dembele.

Dengvan dem ikian, Barcelona menang dengan skor agregat 4-2 dan berpeluang mempertahankan gelar Copa del Rey yang mereka raih musim lalu ketika dalam pertandingan final meremukkan Sevilla 5 - 0 pada April 2019.

Dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar lainnya, Espanyol mengatasi tamunya Villarreal dengan skor 3 - 1 sehingga unggul dengan skor agregat 5-3 lantaran di leg pertama pekan lalu kedua tim bermain imbang 2 - 2.

Dalam laga leg kedua di Stadion Cornella-El Prat di Barcelona, dua dari tiga gol tuan rumah dilesakkan dari titik penalti melalui Pablo Piatti pada menit ke-34 dan Borja Iglesias hanya berselang 3 menit kemudian.

Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, sempat memperkecil defisit gol menjadi skor 2 - 1 setelah Samuel Chukwueze menyambar assist Dani Raba Antolin untuk menjebol gawang tuan rumah 4 menit sebelum babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-74, Borja Iglesias, yang justru sebenarnya merupakan jebolan akademi sepak bola Villarreal sebelum pergi ke Celta Vigo pada 2013, menambah keunggulan Espanyol dengan menjebol gawang bekas tim yang mengajarinya bermain sepak bola sehingga skor akhir 3 - 1.

Sementara itu, Real Betis tidak memerlukan kemenangan dalam laga dua leg melawan Real Sociedad. Setelah kedua tim imbang tanpa gol pekan lalu di leg pertama di markas Betis di Sevilla, pada leg kedua di Stadion De Anoeta di San Sebastian di wilayah separatis Basque, laga juga imbang, kali ini 2 - 2.

Dengan demikian, skor agregat 2 - 2 dan Betis lolos dengan keunggulan lebih produktif mencetak gol mencetak gol di kandang lawan (away goals).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper