Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiliano Sala Belum Ditemukan, Ini Ungkapan Kesedihan Ranieri sampai Thierry Henry

Kabar hilangnya pesawat yang ditumpangi pesepakbola Emiliano Sala menghancurkan hati orang-orang terdekatnya.
Ungkapan Duka untuk Emiliano Sala. /
Ungkapan Duka untuk Emiliano Sala. /

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar hilangnya pesawat yang ditumpangi pesepakbola Emiliano Sala menghancurkan hati orang-orang terdekatnya. Claudio Ranieri sampai Thiery Henry pun mengungkapkan kesedihan atas kejadian yang menimpa pemain asal Argentina tersebut.

Manajer klub sepak bola Fulham Claudio Ranieri menjadi salah satu yang menggambarkan duka lara mendalam atas kabar tersebut. Oleh Ranieri, Sala disebut sebagai pesepakbola hebat berjiwa petarung.

“Emiliano memiliki karakter yang luar biasa. Dia adalah pemain sepak bola yang fantastis yang selalu memberikan yang terbaik ketika kami bekerja sama di Prancis. Aku mengenalnya sebagai seorang pejuang,” ungkap Ranieri kepada situs web Fulham, seperti dikutip Reuters.

Penyerang Argentina berusia 28 tahun itu bermain di bawah asuhan Ranieri di klub Nantes, Prancis, musim lalu dan menyelesaikan periode tersebut sebagai pencetak gol terbanyak di Nantes dengan 12 gol.

Tak hanya Ranieri, manajer klub AS Monaco Thierry Henry mengungkapkan kesedihannya dengan mengunggah sebuah pesan di Twitter.

“Berita buruk tentang Emiliano Sala. Berharap dan berdoa agar keluarga dan teman-temannya diberikan kekuatan, keberanian, dan kabar baik,” tulis Henry.

Pemain belakang West Ham United asal Argentina Pablo Zabaleta, sementara itu, mengharapkan akan ada kabar baik datang dari hilangnya pesawat yang ditumpangi Sala.

“Saya berdoa untuk pemain sepak bola, pilot, keluarga mereka dan @CardiffCityFC,” ungkap Zabaleta di Twitter.

Sala dikabarkan tengah dalam penerbangan dari Prancis ke Cardiff, Wales, untuk memulai fase baru kariernya sebagai pemain Cardiff City, ketika pesawat yang ditumpanginya hilang kontak di perairan selat Inggris, dekat pulau Guernsey, pada Senin (21/1).

Sejauh ini, pihak kepolisian menangguhkan sementara proses pencarian pesawat tersebut. Mereka mengatakan melihat sejumlah benda mengambang telah terlihat di air, tetapi belum dapat mengonfirmasi apakah itu merupakan bagian dari pesawat yang hilang.

Ketika dipastikan pindah dari Nantes ke Cardiff City, Sala menggambarkan proses transfer itu sebagai “salah satu hari terbaik dalam hidupku”.

Dengan nilai transfer sebesar 15 juta euro (US$19,32 juta), kedatangan Sala menjadikannya sebagai rekor transfer kedatangan terbesar bagi Cardiff City, satu-satunya klub Wales yang berkompetisi di Liga Primer Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Surya Rianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper