Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Perpanjang Kebersamaan dengan Ernesto Valverde

Barcelona memperpanjang kontrak pelatih Ernesto Valverde sampai akhir musim kompetisi 2019 - 2020 dengan opsi tambahan setahun berikutnya.
Ernesto Valverde/Reuters-Tony Gentile
Ernesto Valverde/Reuters-Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona memperpanjang kontrak pelatih Ernesto Valverde sampai akhir musim kompetisi 2019 - 2020 dengan opsi tambahan setahun berikutnya, demikian disampaikan juara La Liga Spanyol itu pada Jumat (15/2/2019).

Seperti dikutip laman situs www.fcbarcelona.com, FC Barcelona dan Ernesto Valverde, serta tim pelatih, sudah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak untuk musim 2019 - 2020 dengan opsi tambahan 1 tahun berikutnya.

Pengumuman klub tersebut memberikan suntikan rasa percaya diri kepada Valverde yang sempat merasa dalam ketidakpastian dengan mengatakan bahwa ia belum mengetahui akan pergi ke mana pada musim mendatang.

Valverde, 55 tahun, menggantikan posisi Luis Enrique sebagai pelatih kepala sejak 2017, setelah sebelumnya menikmati masa-masa sukses bersama Athletic Bilbao.

Dia berjasa mengantar Barca meraih trofi La Liga dan Piala Raja (Copa del Rey) dalam debutnya dan membuat klub yang dilatihnya tampil dominan dan hanya satu kali kalah yakni dari Levante.

Meski demikian, dia juga harus menghadapi kritikan pedas gara-gara kegagalan di Liga Champions Eropa karena tersingkir dari persaingan dengan selisih gol dari AS Roma setelah sempat memimpin 4 - 1 dan kemudian kalah 0 - 3 pada pertemuan kedua.

Kegagalan di kompetisi elit Eropa, di mana Barca tampil sebagai juara terakhir kalinya pada 2015, sementara pesaing terberat Real Madrid sukses tiga kali beruntun, mengancam reputasi Valverde, sekaligus membuat posisinya berada dalam ketidak pastian.

Bulan lalu Valverde mengatakan bahwa masa depannya di Barcelona akan tergantung pada hasil di kompetisi musim ini, dan ada perasaan bahwa kontraknya tidak akan diperpanjang jika gagal memperlihatkan kemajuan di Liga Champions.

Sampai saat ini, Barcelona masih memimpin klasemen La Liga dengan 51 angka dari 23 pertandingan, unggul 6 angka dari saingan terdekatnya, Real Madrid.

Mereka akan berhadapan dengan Real Valladolid di pertandingan La Liga pada akhir pekan ini, sebelum bertandang ke Lyon di pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu dini hari WIB pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper