Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Italia: Milan Berburu Tiket Liga Champions, Juventus Pesta Gol?

Serie A Italia segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-24 yang diawali dengan penampilan juara bertahan Juventus menjamu Frosinone.
Suporter Juventus/Reuters-Alessandro Bianchi
Suporter Juventus/Reuters-Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A Italia segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-24 yang diawali dengan penampilan juara bertahan Juventus menjamu Frosinone.

Juvebtus saat ini mengisi pucuk klasemen dengan koleksi 63 angka, jauh meninggalkan Napoli yang berada di slot kedua dengan nilai 52.

Sementara itu, Frosinone adalah tim promosi setelah finis di peringkat ketiga klasemen Serie B musim lalu, tetapi sekarang mereka mesti bersiap-siap kembali turun kasta ke kompetisi kelas dua tersebut.

Tim asuhan mantan bek AS Roma, Fiorentina, dan Napoli Marco Baroni itu mendekam di zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-19 dari 20 kontestan, dengan nilai hanya 16.

Melihat kesenjangan posisi di klasemen sedemikian, dapat dengan mudah dikatakan bahwa Juventus berpotensi besar bakal berpesta gol di Stadion Allianz di Turin.

Namun, ada satu hal yang mesti diwaspadai anak asuh Massimiliano Allegri yakni kebangkitan Frosinone dengan nyali dan semangat tinggi untuk keluar dari zona degradasi.

Hal itu mereka perlihatkan dalam pertandingan pekan ke-23 saat menaklukkan tuan rumah Sampdoria yang berada di peringkat kesembilan dengan skor tipis 1 - 0.

Hebatnya lagi, raihan 3 poin tersebut mereka dapatkan di laga tandang dan uniknya, tiga kemenangan Frosinone sepanjang Serie A musim ini selalu mereka peroleh ketika berstatus sebagai tamu.

Sebelumnya tim berjuluk Kenari itu menang atas tuan tumah Bologna 4 - 0 pada 27 Januari 2019 dan atas SPAL 3 - 0 pada Oktober tahun lalu.

Selain Juventus versus Frosinone, pertandingan Atalanta versus AC Milan juga layak mendapat sorotan karena hasilnya akan menentukan tim-tim yang lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Saat ini Milan menduduki peringkat keempat klasemen sementara dengan perolehan nilai 39, sedangkan Atalanta persis satu setrip di bawahnya dengan 38 angka.

Peringkat keempat merupakan batas akhir tim yang mendapatkan jatah tiket ke Liga Champions musim depan, sedangkan tim yang finis di posisi kelima hanya akan bertarung di Liga Europa.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-24 (dalam WIB):

Sabtu, 16 Februari:

02:30   Juventus vs Frosinone

Minggu, 17 Februari:

00:00   Cagliari vs Parma

02:30   Atalanta vs AC Milan

18:30   SPAL vs Fiorentina

21:00   Udinese vs Chievo Verona

21:00   Genoa vs Lazio

21:00   Empoli vs Sassuolo

Senin, 18 Februari:

00:00   Inter Milan vs Sampdoria

02:30   Napoli vs Torino

Selasa, 19 Februari:

02:30   AS Roma vs Bologna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper