Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga: Eibar Gagal Gusur Sevilla di Slot Liga Champions, Lepas Kemenangan di Eibar

Getafe gagal memanfaatkan kesempatan menggusur Sevilla untuk masuk slot Liga Champions Eropa musim depan setelah melepas keunggulan dua gol dan akhirnya dipaksa imbang Eibar 2 - 2.
Penyerang Eibar Charles Diaz setelah mencetak gol kedua ke gawang Getafe./Twitter@SDEibar
Penyerang Eibar Charles Diaz setelah mencetak gol kedua ke gawang Getafe./Twitter@SDEibar

Bisnis.com, JAKARTA – Getafe gagal memanfaatkan kesempatan menggusur Sevilla untuk masuk slot Liga Champions Eropa musim depan setelah melepas keunggulan dua gol dan akhirnya dipaksa imbang 2 - 2 oleh tuan rumah Eibar.

Dalam pertandingan pembuka pekan ke-24 Divisi Primer La Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Ipurua di Eibar pada Sabtu (16/2/2019) pagi WIB, Getafe sempat unggul dua gol melalui nkontribusi Jaime Mata (37’) dan Dimitri Foulquier (52’).

Namun, kemenangan anak asuh Jose Bardalas akhirnya melayang setelah tuan rumah melesakkan dua gol balasan yang diborong penyerang asal Brasil Charles Diaz pada menit ke-67 dari titik penalti dan ketika laga bersisa 10 menit sehingga skor akhir 2 - 2.

Dengan hasil imbang ini, Getafe tertahan di peringkat kelima dengan nilai 36, hanya berselisih 1 angka di belakang peringkat keempat Sevilla, yang menempati slot terbawah untuk mendapatkan tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Padahal, jika mampu menaklukkan Eibar, Getafe akan menggeser Sevilla dan masuk ke slot tiket Liga Champions tersebut walaupun berpotensi hanya beberapa jam jika Sevilla menang di kandang Villarreal.

Dengan hanya menempati peringkat kelima klasemen sementara, Getafe hanya mengisi slot tiket masuk fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub level kedua milik Union of European Football Associations (UEFA).

Posisi klasemen sementara Divisi Primer La Liga, tiga teratas diisi oleh tiga tim yang merupakan kekuatan tradisional sepak bola Spanyol yakni FC Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Barcelona, yang berstatus sebagai juara bertahan, mengisi pucuk klasemen dengan koleksi nilai 51, diikuti Real Madrid dengan 45 poin, dan Atletico di slot ketiga dengan nilai 44.

Ketiga klub tersebut merupakan pengoleksi gelar terbanyak sepanjang sejarah La Liga. Real Madrid juara sebanyak 33 kali, Barca 25, dan Atletico 10 kali.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-24 La Liga, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.es

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper