Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis, Lyon Dekati Tiket Fase Grup Liga Champions

Lyon terus merapat ke Lille untuk memperketat persaingan berebut finis di posisi kedua Ligue 1 Prancis yang diganjar dengan tiket langsung ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, setelah menaklukkan Guingamp 2 - 1.
Penyerang Lyon Nabil Fekir/Reuters-Robert Pratta
Penyerang Lyon Nabil Fekir/Reuters-Robert Pratta

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon terus merapat ke Lille untuk memperketat persaingan berebut finis di posisi kedua Ligue 1 Prancis yang bakal diganjar dengan tiket langsung ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, setelah menaklukkan juru kunci Guingamp dengan skor tipis 2 - 1.

Dalam pertandingan pekan ke-25 pada Sabtu (16/2/2019) pagi WIB di Stadion Groupama di Lyon, ketiga gol terjadi pada babak pertama.

Lyon membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui kontribusi Martin Tennier, dibalas Guingamp pada menit ke-21 lewat aksi bek Felix Eboa Eboa, tapi kemenangan menjadi milik Lyon setelah Nabil Fekir melesakkan gol penentu kemenangan 10 menit menjelang rehat.

Dengan tambahan 3 angka, Lyon tidak bergerak dari posisi ketiga di klasemen sementara Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, tetapi berpotensi memangkas jarak nilai dengan peringkat kedua Lille.

Lille telah mendulang nilai 49 atau 10 angka di belakang pemimpin klasemen sementara Paris Saint-Germain yang berstatus sebagai juara bertahan, sedangkan Lyon mengoleksi nilai 46.

Potensi Lyon memangkas jarak baru akan benar-benar terealisasi apabila Lille gagal memetik poin penuh pada pertandingan pekan kali ini ketika menjamu Montpellier pada Minggu (17/2/2019) malam WIB.

Ligue 1 hanya mendapat jatah dua tiket langsung untuk lolos langsung ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sementara tim yang finis di posisi ketiga harus melalui jalur kualifikasi melawan wakil negara lain untuk lolos ke fase grup Liga Champions.

Sementara itu, bagi Guingamp kekalahan ini semakin membenamkan anak asuh Jocelyn Gourvennec—yang baru menukangi tim tersebut selama 3 bulan—terbenam di dasar klasemen dengan nilai 14.

Dalam pertandingan pekan ke-25 lainnya, Nimes mengatasi tamunya Dijon dengan skor 2 - 0 di Stadion Des Costieres berkat gol-gol Teji Savagnier (28’) dan Antonin Bovichon (83’).

Tambahan poin penuh menempatkan Nimes di peringkat kesembilan dengan nilai 36, sedangkan Dijon di peringkat 17 dengan nilai 20.

Untuk mendapatkan jadwal lengkap pertandingan pekan ke-25 Ligue 1, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper