Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tottenham Kalah Lagi, Pochettino: Pemain Serius Hanya Satu Babak

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menuduh para pemainnya tidak bermain serius pada babak kedua setelah kebobolan dua kali dalam 5 menit di Southampton.
Mauricio Pochettino/Reuters-Andrew Couldridge
Mauricio Pochettino/Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menuduh para pemainnya tidak bermain serius pada babak kedua setelah kebobolan dua kali dalam 5 menit di Southampton, kekalahan 1 - 2 yang mengancam posisi lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Spurs yang berada di posisi ketiga menghadapi pertempuran untuk bertahan di posisi empat besar dalam kompetisi domestik dan Pochettino mempertanyakan mental para pemainnya.

"Kami perlu menyadari jika Anda tidak bertarung dengan intensitas untuk Liga Champions, Anda akan sulit," kata Pochettino, yang timnya akhirnya tumbang di Stadion St. Mary setelah Harry Kane mencetak gol ke-200 dalam karirnya pada menit ke-26.

Tetapi Saints bangkit kembali setelah jeda, berjuang untuk tiga poin yang tidak terduga.

"Kenyataannya adalah Anda tidak bisa hanya bermain selama 45 menit, kami adalah tim Liga Champions, sudah lolos ke perempat final [musim ini]," kata Pochettino, yang timnya di 16 besar menaklukkan wakil Jerman Borussia Dortmund dengan skor agregat 4 - 0.

"Ketika Anda kehilangan momentum setelah 45 menit, itu soal mentalitas. Bagi kami, kami kehilangan momentum dan memberi mereka keleluasaan bermain. Sangat sulit untuk memahami mengapa kami banyak berubah dari babak pertama ke babak kedua," tambah Pochettino.

"Saya sangat kecewa, kami lebih baik dalam segala hal dan kemudian kami kalah. Ini tentang berkompetisi lebih baik untuk gol pertama jika Anda ingin menjadi penantang untuk hal-hal besar. Babak kedua kami tidak menganggapnya serius," ucapnya seperti dilansir Reuters pada Minggu (10/3/2019).

Untuk sebagian besar musim ini, empat tempat teratas tampak terjamin, tetapi tiga kekalahan dan satu imbang dalam empat pertandingan terakhir liga—terburuk bagi Spurs selama 15 bulan—membuat klub London itu tinggal menyisakan keungguan 3 tiga poin dari tim urutan keempat Manchester United.

"Kami berjuang melawan tim besar (untuk empat besar)," kata Pochettino. "Kami memiliki celah besar, ini kenyataan, kami berada di bawah tekanan untuk memenangi pertandingan. Ini tantangan besar bagi kami."

Tottenham memiliki waktu 3 pekan untuk mempersiapkan pertandingan liga berikutnya di Anfield melawan tim Liverpool yang merupakan kandidat kuat dalam perburuan gelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper