Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Padang Gaet Gelandang Serang Jose Sardon

Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) resmi mengontrak pemain asing keempat mereka, Jose Sardon, dan dia akan mengenakan jersey kebanggaan tim berjuluk “Kabau Sirah” itu hingga pertengahan Januari 2020.
Pemain Semen Padang FC/Istimewa
Pemain Semen Padang FC/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) resmi mengontrak pemain asing keempat mereka, Jose Sardon, dan dia akan mengenakan jersey kebanggaan tim berjuluk “Kabau Sirah” itu hingga pertengahan Januari 2020.

Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin di Padang, Kamis (18//4/2019), mengatakan keputusan mengontrak Jose Sardon sesuai dengan kebutuhan tim yang membutuhkan seorang gelandang serang yang sebelumnya ditempati Nildo Victoria Juffo yang mengalami cedera panjang.

Menurut dia, secara prinsip Jose Sardon memiliki kualitas permainan yang bagus dan hal itu diperlihatkan ketika dia bermain bersama Persela Lamongan di Piala Presiden 2019.

Selain itu, dia juga berhasil membawa tim tersebut ke babak perempat final Piala Presiden 2019.

Di tim Semen Padang sendiri, Jose Sardon akan mengenakan nomor punggung 30 dan melengkapi kuota pemain asing yang telah dikontrak tim kebanggaan “Urang Awak” ini yaitu Shukurali Pulatov, Mario Barcia dan Karl Max Berthelemy.

Sementara Jose Sardon mengaku senang dapat bergabung di tim Semen Padang yang memiliki sejarah panjang di kompetisi Liga Indonesia. Menurut dia orang-orang di sini ramah dan bersahabat dan itu membantu proses adaptasi bersama tim.

Ia menargetkan akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk membawa tim Semen Padang menjadi tim terbaik di kompetisi Liga Indonesia.

“Semen Padang merupakan tim besar dan saya menargetkan untuk membawa tim ini ke posisi teratas liga Indonesia,” katanya.

Jose Sardon sendiri pernah berlatih bersama pemain belakang Manceshester United Marcus Rojo di masa juniornya. Sejak junior, Jose mengenyam sepak bola junior di Argentina mulai dari Estudiantes U-20 (2010), CA Alvarado (2014-2015), Canadian (2015-2016), Universitario (2017-2018) dan pada 2019 bergabung dengan Persela Lamongan dalam gelaran Piala Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper