Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jurgen Klopp Pasang Strategi Hentikan Messi

Leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Camp Nou pada Kamis (2/5/2019) dini hari nanti.
Lionel Messi seusai mencetak gol kedua melawan Manchester United/REUTERS-Sergio Perez
Lionel Messi seusai mencetak gol kedua melawan Manchester United/REUTERS-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Camp Nou pada Kamis (2/5/2019) dini hari nanti.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan bahwa timnya telah menyiapkan strategi khusus untuk menghentikan penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Dalam konferensi pers menjelang laga tersebut Klopp memuji Messi setinggi langit. Menurut dia, pesepakbola asal Argentina tersebut merupakan pemain terbaik di dunia yang pernah dia lihat.

"Bagi saya, dari pemain yang pernah saya lihat, Messi adalah nomor 1, 100 persen. Saya belum pernah melihat Pele bermain secara langsung... Ada banyak pemain bagus, tetapi Lionel Messi adalah yang terbaik," ujarnya.

Karena itu, dia menyatakan bahwa timnya akan memperlakukan Messi secara spesial pada laga tersebut. Meskipun demikian, dia menilai Barcelona bukan hanya Messi.

"Ini tak hanya soal Messi, tetapi ini soal Messi tentu saja. Apakah kami akan konsentrasi pada Messi? Kami harus melakukan itu dalam momen-momen tertentu."

Meskipun demikian, dia meminta anak asuhnya untuk tak terintimidasi oleh Messi dan Barcelona. Dia meminta Mohamed Salah cs memikirkan peluang mereka untuk meraih dua gelar sekaligus pada akhir musim ini, Liga Champions dan Liga Inggris.

"Saya sangat bersemangat menghadapi laga ini dan itu yang akan saya tularkan kepada para pemain. Nikmati laga ini, bersemangatlah karena laga ini."

"Kami bermimpi seperti kalian juga bermimpi. Kami memiliki kesempatan pada dua kompetisi, tetapi kami masih harus memainkan pertandingan. Kami harus bekerja untuk laga besok."

"Kami di sini, kami ingin memainkan sepak bola terbaik kami dan kita lihat saja apa yang akan kami dapatkan," kata pria asal Jerman tersebut.

Laga semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Liverpool akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 02.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan Total Sport Blast 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper