Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Portugal Vs Belanda: Ini Taktik Koeman agar Ronaldo Mati Kutu

Prediksi Portugal Vs Belanda: Ini Taktik Koeman Agar Ronaldo Mati Kutu
Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman/Reuters-Piroschka van de Wouw
Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman/Reuters-Piroschka van de Wouw

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman menyiapkan sebuah rumus jitu untuk menghentikan Portugal dan megabintangnya Cristiano Ronaldo dalam partai final UEFA Nations League di Stadion Dragao, Porto, Senin (10/6) dini hari WIB.

Hal itu diungkapkan Koeman setelah Belanda berhasil menyingkirkan Inggris dari semifinal dengan kemenangan 3-1 lewat babak tambahan waktu di Stadion D. Alfonso Henriques, Guimaraes, Portugal, Jumat (7/6) dini hari WIB.

"Kami harus mengendalikan bola sepanjang waktu saat menghadapi Portugal, jika kami bisa melakukan itu Cristiano Ronaldo tentu tidak bisa melukai kami," ujarnya dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA, Jumat (7/6/2019).

Koeman sendiri menilai Swiss sebetulnya tampil lebih baik di laga semifinal melawan Portugal, namun Ronaldo diakui menjadi faktor pembeda.

"Saya pikir Swiss tampil lebih baik waktu itu, namun itu tak cukup dan Cristiano Ronaldo memang pemain yang luar biasa," ujarnya.

Ronaldo memang menjadi pencetak tiket final Portugal sebab dia memborong trigol kemenangan 3-1 atas Swiss di laga semifinal.

Koeman juga memuji penampilan Frenkie de Jong yang dinobatkan menjadi pemain terbaik di pertandingan melawan Inggris.

"Ia pantas untuk itu. Orang-orang selalu terpaku pada hal-hal yang dilakukannya ketika ia memiliki bola dan ketenangannya, namun ada juga sisi pertahanan yang ia mainkan dengan merebut bola. Dan ia melakukannya seolah-olah itu mudah," ujarnya.

Di sisi lain, bek Matthijs de Ligt juga tak luput dari sasaran pujian Koeman.

De Ligt sempat melanggar Marcus Rashford dan berujung penalti yang memberikan keunggulan Inggris di babak pertama, namun ia membayar lunas kesalahan itu dengan mencetak gol penyama kedudukan.

"Setiap orang bisa saja melakukan kesalahan namun dia menyikapinya dengan luar biasa. Saya tak memberi wejangan apapun kepadanya saat istirahat dan turut senang ia bisa mencetak gol," pungkas Koeman.

Sementara Belanda akan menghadapi Portugal di final, Inggris dan Swiss akan terlebih dulu bertemu dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion D. Alfonso Henriques.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper