Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Kualifikasi Euro 2020, Jerman Berada di Jalur yang Benar

Upaya Jerman membangun kembali skuad kompetitif setelah kandas di Piala Dunia 2018 berada di jalurnya dan kemenangan di kualifikasi Euro 2020 atas Estonia akan meningkatkan kepercayaan diri.
Pemain sayap Jerman Serge Gnabry/Reuters-Ueslei Marcelino
Pemain sayap Jerman Serge Gnabry/Reuters-Ueslei Marcelino

Bisnis.com, JAKARTA – Upaya Jerman untuk membangun kembali skuad kompetitif setelah kandas di fase grup di Piala Dunia 2018 berada di jalurnya dan kemenangan di kualifikasi Euro 2020 atas Estonia akan semakin meningkatkan kepercayaan diri mereka, kata pemain sayap Serge Gnabry.

Jerman memenangi dua laga awal kualifikasi Euro melawan Belanda dan Belarusia, dengan pelatih Joachim Loew sukses menyegarkan kembali timnya, meski mesti menyisihkan pemain senior yang reguler mengisi tim yakni Mats Hummels, Thomas Muller, dan Jerome Boateng.

"Kami memiliki tim yang sangat muda, kami saling memahami dengan sangat baik karena kami telah mengenal satu sama lain sejak remaja dan pengembangan tim ini sangat menyenangkan," kata Gnabry yang berusia 23 tahun pada Senin (10/6/2019).

Jerman mendulang 6 poin di Grup C, tiga di belakang pemimpin Irlandia Utara yang mengalahkan Estonia 2 - 1 pada akhir pekan lalu untuk kemenangan ketiga mereka dalam tiga kualifikasi.

"Kami merasa muda, kami saling percaya. Kami lebih baik tahun ini. Kami memiliki dua kemenangan [dari kualifikasi] dan semoga besok [melawan Estonia] kami akan menang lagi," kata Gnabry.

"Perkembangannya sangat positif dan fakta bahwa kita saling mengenal dengan baik membuat segalanya jauh lebih mudah. Sekarang kita ingin terus menyusuri jalan ini bersama-sama."

Jerman mengalahkan Belarusia 2 - 0 di Borisov tetapi mereka sebenarnya bisa mencetak beberapa gol lagi dalam pertandingan tersebut.

"Kami jelas favorit melawan Estonia. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk mengantongi 3 poin lagi. Kami memiliki banyak peluang gol dan seharusnya mencetak lebih banyak melawan Belarusia," tambahnya.

Jerman, juara dunia empat kali, menderita keterpurukan putaran pertama Piala Dunia tahun lalu sebelum terdegradasi di Nations League ke divisi B.

Namun, hasil positif baru-baru ini secara bertahap menarik penggemar kembali ke stadion dengan tim diharapkan bermain bagus di depan kerumunan 26.000 penonton—sesuai dengan jumlah tiket terbeli—untuk pertarungan di Mainz.

"Semakin banyak penggemar di stadion itu makin memotivasi kami. Antusiasme penggemar tergantung pada hasil dan kami ingin melanjutkan euforia ini," ucap Gnabry, pemain berdarah Pantai Gading.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper