Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Padang FC Fokus Benahi Fisik Pemain

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli menyatakan saat ini ia fokus untuk membenahi fisik pemain pasca-libur Lebaran.
Pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli/Antara-Mario Sofia Nasution
Pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli/Antara-Mario Sofia Nasution

Bisnis.com, PADANG – Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli menyatakan saat ini ia fokus untuk membenahi fisik pemain pasca-libur Idulfitri 1440 Hijriah yang diberikan kepada para pemain tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

“Kita kembali latihan kemarin dan langsung fokus fisik pemain dengan memberikan materi latihan agar mereka segera beradaptasi dan memulihkan kondisi pemain seperti semula,” kata Syafrianto Rusli di Padang, Selasa (11/6/2019).

Menurut dia, pada latihan hari pertama anak-anak Kabau Sirah diajak latihan joging dan mengikuti serangkaian games.

“Latihan itu khusus mengembalikan stamina pemain agar kembali ke performa terbaik. Kemudian di latihan berikutnya baru latihan agak berat,” tuturnya.

Ia mengatakan program latihan dirancang khusus agar pemain Semen Padang kembali ke penampilan terbaik mereka ketika menjamu Badak Lampung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang.

Sementara untuk pemain, tiga pemain terlambat bergabung dengan tim karena penundaan keberangkatan pesawat mereka menuju Kota Padang. Ketiganya adalah Dedi Hartono, Roni Rosadi, dan Syaeful Anwar.

Sementara Teja Paku Alam saat ini harus menepi karena mengalami cedera paha dan membuat ia batal berangkat ke Jordania membela Timnas Indonesia.

“Kita belum lakukan MRI untuk melihat separah apa cedera yang dialami Teja, kita menunggu apakah dia bisa ikut berlaga menghadapi Badak Lampung nanti,” katanya.

Sedangkan untuk dua pemain asing asal Argentina Jose Sardon dan Mario Barcia, keduanya telah mengikuti latihan bersama dengan tim di latihan perdana.

“Kondisi keduanya sudah mulai baik. Kita berharap tim ini lengkap dan kondisi fisik mereka sama seperti ketika menghadapi Persib Bandung sebelum libur Lebaran. Kita berupaya mempersiapkan segala sesuatu agar pemain dapat kembali ke kondisi prima mereka,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper