Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

West Brom Percaya Bilic Bawa Mereka Balik ke Liga Primer

Slaven Bilic dipercaya menjadi pelatih West Bromwich Albion untuk membawa tim tersebut kembali promosi ke Liga Primer Inggris.
Slaven Bilic/Reuters-Andrew Yates
Slaven Bilic/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Slaven Bilic dipercaya menjadi pelatih West Bromwich Albion, klub kompetisi Championship yang gagal promosi kembali ke Liga Primer Inggris lantaran kalah adu penalti di semifinal playoff dari Aston Villa pada musim yang baru berakhir.

Bilic, mantan pemain belakang Kroasia, sempat menukangi West Ham United di Liga Primer pada 2015 hingga 2017. Bersama The Baggies, julukan West Brom, dia dikontrak selama 2 tahun dengan tugas utama membawa kembali tim tersebut ke Liga Primer.

West Brom memecat Darren Moore pada Maret lalu dan menunjuk James Shan sebagai pelatih sementara hingga akhir musim 2018 - 2019.

“Saya senang dengan kesempatan ini. Kami ingin memperbaiki diri di lapangan dan Albion memercayakan saya untuk membawa tim kembali ke Liga Primer. Albion punya proyek jangka pendek dan panjang dan keduanya tidak bertentangan,” kata Bilic seperti dilansir laman resmi klub.

"Mereka ingin saya memimpin mereka, membantu meningkatkan mereka. Mereka menjelaskan bahwa mereka ingin saya menjadi orang yang memimpin mereka dalam hal ini dan saya tidak berpikir dua kali begitu mereka berbicara kepada saya," tuturnya.

Bilic, 50 tahun, sempat menukangi timnas negaranya selama 6 tahun sepanjang 2006 hingga 2012, membimbing mereka lolos ke perempat final Piala Eropa (Euro) 2008.

Terakhir setelah menangani West Ham, dia melatih klub Arab Saudi Al-Ittihad Jeddah mulai 27 September 2018 sampai 24 Februari 2019.

Sebagai pemain, dia memperkuat Timnas Kroasia sepanjang 1992 hingga 1999, memiliki 44 caps dan ikut mengontribusi 3 gol. Dia menjadi bagian dari timnas negaranya meraih peringkat ketiga pada Piala Dunia 1998 di Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper