Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cesare Prandelli Minggir, Aurelio Andreazzoli Bos Baru Genoa

Aurelio Andreazzoli dipercaya menjadi pelatih kepala klub Serie A Italia Genoa, mengambil alih posisi tersebut dari Cesare Prandelli, mantan pelatih Timnas Italia 2010 - 2014.
Aurelio Andreazzoli, pelatih baru Genoa./Sky Sports
Aurelio Andreazzoli, pelatih baru Genoa./Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Aurelio Andreazzoli dipercaya menjadi pelatih kepala klub Serie A Italia Genoa, mengambil alih posisi tersebut dari Cesare Prandelli, mantan pelatih Timnas Italia 2010 - 2014.

Andreazzoli memimpin Empoli promosi lagi ke Serie A pada 2017-2018, tapi kemudian sempat dipecat pada November tahun lalu sebelum kembali lagi pada Maret lalu dan menukangi tim tersebut hingga akhir musim 2018 - 2019.

Kebersamaannya dengan Empoli tak lepas dari kegagalannya mempertahankan klub tersebut untuk bertarung di Serie A musim mendatang. Empoli terdegradasi kembali ke Serie B setelah hanya bisa finis di peringkat 18 klasemen Serie A musim 2018 - 2019.

Ironisnya, perolehan nilai Empoli sama persis dengan Genoa yang saat itu dilatih Prandelli dan berada satu setrip di atasnya, peringkat 17 atau setrip terbawah zona aman, tetapi Empoli kalah selisih gol dan juga head to head.

Meski sukses mempertahankan Genoa di Serie A, manajemen tim kota pelabuhan tersebut memiliih memutuskan kerja sama dengan pria berusia 61 tahun itu dan menyerahkan tanggung jawab selanjutnya ke Andreazzoli mulai 14 Juni dengan kontrak berdurasi 2 tahun.

Andreazzoli, 65 tahun, tidak memiliki pengalaman sebagai pemain dan dia mulai melatih pada usia 34 tahun dengan klub pertama Ortonovo yang praktis “tak punya nama” di Italia.

Dia hanya pernah menjadi pelatih kepala untuk sejumlah klub kecil dan untuk klub besar seperti Fiorentina, dia hanya dipercaya melatih tim muda. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih di AS Roma untuk tiga periode berbeda.

Empoli menjadi klub pertama yang memercayainya sebagai pelatih kepala dan kini kariernya berlanjut ke Genoa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper