Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luka Jovic ke Real Madrid, Eintracht Frankfurt Boyong Dejan Joveljic

Eintracht Frankfurt memboyong ujung tombak asal Serbia Dejan Joveljic dari Red Star Belgrade setelah kehilangan bomber tajam Luka Jovic yang juga dari Serbia yang pindah ke Real Madrid.
Dejan Joveljic/Twitter@SerbianFooty
Dejan Joveljic/Twitter@SerbianFooty

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Bundesliga Eintracht Frankfurt memboyong ujung tombak asal Serbia Dejan Joveljic dari Red Star Belgrade setelah kehilangan bomber tajam Luka Jovic yang juga dari Serbia yang pindah ke Real Madrid.

Jovic mencetak 17 gol di Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, meskipun tim tersebut pada akhirnya hanya finis di peringkat ketujuh dan masuk jalur kualifikasi Liga Europa.

Jumlah 17 gol yang dicetak Luka Jovic hanya kalah dari ujung tombak Bayern Mucnhen Robert Lewandowski yang mengontribhusi 22 gol dan penyerang Borussia Dortmund Paco Alcacer dengan 18 gol.

Selain itu, Luka Jovic mencetak 10 gol untuk membawa Frankfurt mencapai semifinal Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Dengan prestasi ciamik tersebut, wajar apabila Madrid pada akhirnya bersedia merogoh kocek 60 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut, yang kelahiran Bijeljina, Bosnia-Herzegovina.

Kepergian Jovic ke Spanyol memaksa Frankfurt mencari penggantinya dan pilihan jatuh kepada pemuda asal Bijeljina lainnya Dejan Joveljic. Dia diboyong juga dari Red Star yang merupakan klub profesional pertama Jovic pada 2014 - 2016 sebelum pindah ke klub Portugal Benfica.

Joveljic baru berusia 19 tahun dan Frankfurt memberinya kontrak jangka anjang berdurasi 5 tahun hingga pertengahan 2024. Dia mencetak delapan gol dan memasok dua assist dalam 17 pertandingan Red Star musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper