Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanpa Hazard, Lampard Yakin Chelsea Bakal Tetap Sukses

Dia berjanji akan membangun keseimbangan tim antara pemain muda dan pemain senior. Meskipun demikian, dia mewanti-wanti para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.
Pelatih Chelsea, Frank Lampard/Chelseanews
Pelatih Chelsea, Frank Lampard/Chelseanews

Bisnis.com, JAKARTA - Frank Lampard secara resmi telah menjabat sebagai Manajer Chelsea untuk tiga musim ke depan. Meskipun kekuatan Chelsea kini berkurang dengan hengkangnya Eden Hazard ke Real Madrid, Lampard tampak tak khawatir karena mereka memiliki banyak pemain muda berkualitas.

Lampard menyatakan tak berpikiran bahwa hengkangnya Hazard akan mengurangi kekuatan Chelsea. Menurut dia, dalam kondisi seperti apa pun Chelsea harus tetap menjadi tim yang kompetitif.

Dia berjanji akan membangun keseimbangan tim antara pemain muda dan pemain senior. Meskipun demikian, dia mewanti-wanti para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Kenyataannya adalah kita harus bersaing tidak peduli bagaimana pun dan pekerjaan saya adalah mencoba dan menemukan keseimbangan antara para pemain yang berpikir mereka berada di skuad tim utama dan para pemain muda yang mencoba menerobos tim utama," ujarnya pada konferensi pers pertamanya sebagai Manajer Chelsea.

"Tidak ada gunanya saya duduk di sini dan mengatakan saya akan memainkan semua pemain muda. Mereka harus menunjukkan secara individual bahwa mereka bisa melakukannya sehingga keseimbangan dari saya adalah tetap kompetitif dan mewujudkannya."

Menurut laman Telegraph, Chelsea saat ini memang memiliki stok pemain muda yang berlimpah. Sejak kehadiran Roman Abramovich sebagai pemilik, The Blues memang banyak mengivestasikan dananya dengan membeli pemain muda potensial.

Sayangnya para pemain muda tersebut banyak yang tak mendapatkan kesempatan bermain di era manajer terdahulu. Alhasil mereka terlempar dan menjadi bintang di klub lain.

Contoh seperti Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku dan Mohamed Salah, merupakan mantan pemain muda Chelsea yang seharusnya bisa membuat klub itu kuat saat ini.

Lampard pun menyadari hal itu. Dia menyatakan akan memfokuskan diri untuk meningkatkan kemampuan para pemain muda tersebut agar menjadi kekuatan utama The Blues.

"Saya tahu kami memiliki pemain-pemain bagus dan talenta muda yang sangat bagus. Itu akan menjadi fokus besar kami tahun ini."

"Pertama, kami akan membangun tim yang kompetitif, kedua kami akan mencoba memberikan kepercayaan kepada sejumlah pemain muda dan melihat apakah mereka benar-benar bisa masuk tim utama. Saya percaya ada sejumlah pemain yang bisa."

Semasa menangani Derby County musim lalu, Frank Lampard sendiri telah mencoba sejumlah pemain muda Chelsea. Dia meminjam gelandang serang Masoun Mount dan bek tengah Fikayo Tomori musim lalu.

Lampard pun mengaku beruntung dirinya akan didamping oleh Jody Morris dan Joe Edward sebagai asisten. Mereka sebelumnya pernah menangani tim muda The Blues dan mengetahuui kekuatan para pemainnya.

"Keberuntungan memiliki Jody dan Joe adalah kami memiliki pengetahuan soal para pemain sejak mereka sangat muda. Apa yang kami katakan adalah bahwa mereka bisa menciptakan langkah kecil tetapi mereka harus membuktikan diri dan mata kami akan mengawasi mereka."

Frank Lampard menjadi Manajer Chelsea setelah mereka kehilangan Maurizio Sarri yang memutuskan kembali ke Italia untuk menangani Juventus. Lampard mendapatkan kontrak tiga tahun dengan bayaran sebesar 4 juta pound sterling per musim.

Chelsea sendiri sebenarnya tak memberikan target muluk-muluk kepada Frank Lampard. Mereka hanya memintanya untuk mengakhiri musim di posisi empat besar. Jika berhasil memenuhi target tersebut, dia akan mendapatkan bonus sebesar 1 juta pound sterling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper