Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bale Ikut Tur Pramusim Madrid, Batal Hengkang?

Masa depan Gareth Bale di Real Madrid terus dikabarkan tak menentu. Meskipun demikian, Pelatih Zinedine Zidane tetap memasukkan nama penyerang asal Wales itu dalam daftar skuad yang akan dia boyong untuk latihan dan tur pra-musim ke Kanada dan Amerika Serikat.
Gareth Bale/Twitter Real Madrid
Gareth Bale/Twitter Real Madrid

Bisnis.com, JAKARTA - Masa depan Gareth Bale di Real Madrid terus dikabarkan tak menentu. Meskipun demikian, Pelatih Zinedine Zidane tetap memasukkan nama penyerang asal Wales itu dalam daftar skuad yang akan dia boyong untuk latihan dan tur pra-musim ke Kanada dan Amerika Serikat.

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa Zidane berencana membawa 30 pemainnya dalam lawatan ke dua negara tersebut. Sejumlah pemain yang kabarnya akan meninggalkan Real Madrid seperti James Rodriguez, Dani Ceballos, Martin Odegaard, Borja Mayoral dan Theo Hernandez tak masuk dalam daftar tersebut. Namun dua nama yang juga disebut akan hengkang dari Stadion Santiago Bernabeu, Gareth Bale dan penjaga gawang Keylor Navas, masuk ke dalam daftar.

Navas kabarnya memilih tetap bertahan di Real Madrid dan siap bersaing dengan Thibaut Courtois untuk menjadi penjaga gawang nomor satu. Hal itu karena PSG dan Manchester United yang sempat dikabarkan meminatinya enggan memenuhi permintaan gaji pesepakbola asal Kosta Rika tersebut.

Alhasil, Zidane akan memiliki empat penjaga gawang dalam timnya. Selain Navas dan Courtois, ada juga nama Luca Zidane dan Andriy Lunin yang baru kembali dari masa peminjaman di Leganes.

Yang mengejutkan adalah munculnya nama Gareth Bale. Sebelumnya Zidane dikabarkan telah berbicara dengan Bale dan menyatakan bahwa dia tak membutuhkan tenaga si pemain musim depan. Hal itu memicu kabar bahwa dia akan segera hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Dalam daftar skuadnya, Zidane memasukkan nama seluruh pemain anyarnya. Mulai dari Rodrygo, Eden Hazard, Luka Jovic hingga pemain anyar muda asal Jepang, Takefusa Kubo, akan ikut bertolak ke Kanada pekan depan. Hanya bek Eder Militao saja yang dipastikan absen karena masih bersama Timnas Brasil di ajang Copa America 2019.

Gelandang Casemiro juga akan absen dari latihan dan tur pra-musim kali ini karena masih memperkuat Brasil.

Berikut daftar pemain yang akan dibawa Zidane dalam latihan dan tur pra-musim Real Madrid:

Penjaga gawang: Thibaut Courtois, Keylor Navas, Andriy Lunin, Luca Zidane

Bek: Dani Carvajal, Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho, Marcelo, Ferland Mendy, Sergio Reguilon

Gelandang: Luka Modric, Toni Kroos, Isco, Marco Asensio, Frederico Valverde, Takefusa Kubo

Penyerang: Gareth Bale, Lucas Vazquez, Brahim Diaz, Rodrygo, Karim Benzema, Luka Jovic, Mariano Diaz, Eden Hazard, Vinicius Jr

Daftar 27 pemain itu nantinya akan dilengkapi oleh tiga pemain Real Madrid Castilla. Zidane disebut tengah mendiskusikan siapa pemain muda yang akan dibawanya dengan Pelatih Raul Gonzales.

Real Madrid nantinya akan menginap di Hotel Ritz Carlton, Montreal, Kanada dan menjalani latihan di kompleks milik tim Liga Amerika, Montreal Impact. Sebagai laga uji coba, mereka akan menantang Bayern Munchen di Houston, Texas, pada 21 Juli, Arsenal di Washington DC pada 24 dan ditutup dengan laga derby Madrid kontra Atletico Madrid di New Jersey pada 27 Juli.

Apakah Gareth Bale akan dimainkan dalam laga uji coba tersebut atau Zidane kembali hanya akan menjadikannya penghangat bangku cadangan ? Jawabannya tergantung keberhasilan Real Madrid menemukan pembeli yang tepat untuk si pemain atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper