Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lindelof Vs Maguire di MU, Siapa Lebih Baik?

Harry Maguire menjadi pemain bek termahal di dunia ketika ditransfer Manchester United secara resmi, Senin 5 Agustus 2019, dengan harga 80 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,40 triliun dari Leicester City.
Bek Manchester United, Harry Maguire/Manutd
Bek Manchester United, Harry Maguire/Manutd

Bisnis.com, JAKARTA - Harry Maguire menjadi pemain bek termahal di dunia ketika ditransfer Manchester United secara resmi, Senin 5 Agustus 2019, dengan harga 80 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,40 triliun dari Leicester City.

Tapi, sejumlah orang di dalam klub Manchester United dikabarkan tidak yakin ia akan menjadi bek tengah terbaik di klub ini dan masih mengunggulkan bek tengah yang sudah ada, Victor Lindelof.

United sepakat dengan harga 80 juta pound yang diminta Leicester City pada Jumat lalu. Adapun Maguire yang yang memecahkan rekor transfer dalam kepindahannya ke Old Trafford merupakan pemain baru ketiga yang dibeli pelatih Ole Gunnar Solskjaer musim panas ini.

Pemain tim nasional Inggris berusia 26 tahun ini diperkirakan akan lansung bermain sebagai starter Manchester United melawan Chelsea pada partai perdana Liga Primer Inggris melawan Chelsea pada Minggu ini. Maguire akan berpasangan dengan Victor Lindelof sebagai bek tengah.

Ada juga kabar Maguire akan segera menjadi kapten tim di Old Trafford. Tapi, menurut sumber dari Independent, beberapa pelatih di  United tidak atau belum yakin ia adalah bek terbaik mereka.

Ada klaim bila staf pelatih dari Ole Gunnar Solskjaer meyakini kualitas kemampuan Lindelof sebagai bek tengah, meski harga pemain asal Swedia berusia 25 tahun itu masih jauh di bawah  Maguire, yaitu 50 juta pound.

Namun, Solskjaer memuji pemain barunya ini. “Harry salah satu bek terbaik dalam pertandingan sepak bola saat ini. Ia pandai membaca jalannya pertandingan, berkarakter kuat, dan tetap tenang di bawah tekanan.”

Harry Maguire menjadi bek tengah ketujuh yang ada dalam skuad Manchester United saat ini setelah Eric Bailly, Phil Jones, Victor Lindelof, Marcos Rojo, Chris Smalling, dan Axel Tuanzebe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper