Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bergabung ke Watford, Welbeck Kembali Bermain dengan Cleverly

Bergabung ke Watford, Welbeck Kembali dengan Cleverly
Penyerang Arsenal Danny Welbeck/Reuters-Grigory Dukor
Penyerang Arsenal Danny Welbeck/Reuters-Grigory Dukor

Bisnis.com, JAKARTA - Watford mengumumkan perekrutan penyerang Danny Welbeck secara gratis setelah kontrak pemain tim nasional Inggris itu berakhir di Arsenal.

Tak diungkapkan berapa lama durasi kontrak yang diteken Welbeck maupun detail lain dari kesepakatan pemain berusia 28 tahun itu.

Setahun lalu, Watford menyatakan tertarik mendatangkan Welbeck, namun mundur setelah Arsenal menyematkan banderol 8 juta poundsterling.

Di Watford, Welbeck bakal bertemu dengan dua mantan rekannya di Manchester United yakni Craig Cathcart dan Tom Cleverley.

"Saya tahu beberapa pemain dan mereka tak bisa menahan diri untuk memuji tim ini," kata Welbeck.

"Selain melawan mereka saya suka menonton pertandingan Watford di televisi dan saya merasa ini tempat yang tepat untuk terus berkembang," kata dia.

Kendati resmi putus kontrak dari Arsenal akhir Juni 2019, Welbeck terakhir kali tampil untuk klub London itu pada November 2018 dalam penyisihan grup Liga Europa melawan Sporting Lisbon yang berakhir dengan cedera pergelangan kaki.

"Sekarang saya sangat fokus dan berada dalam kondisi terbaik," ujar Welbeck. "Saya tahu saya masih bisa unjuk kebolehan di Liga Premier."

Didatangkan Arsenal dari Manchester United pada 2014, Welbeck mencatat 32 gol dari 126 pertandingan pada semua kompetisi.

Welbeck telah mengoleksi 16 gol dalam 42 penampilan bersama timnas Inggris, termasuk menjadi bagian skuat Gareth Southgate dalam putaran final Piala Dunia 2018.

Ia menjadi rekrutan kedua Watford musim panas ini setelah bek Craig Dawson dari West Bromwich Albion.

Watford juga sudah sepakat membeli Joao Pedro dari Fluminense sejak setahun lalu, namun remaja Brasil itu baru tiba Januari 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper