Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia Vs Myanmar: Timnas U-18 Targetkan Raih Poin Penuh

Prediksi Indonesia Vs Myanmar: Timnas U-18 Targetkan Raih Poin Penuh
Timnas U-18 Indonesia/PSSI
Timnas U-18 Indonesia/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional U-18 Indonesia akan menghadapi Myanmar di laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019, di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (14/8/2019). David Maulana dan kawan-kawan ditargetkan menang pada laga tersebut, agar Indonesia menjadi juara grup.

Pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini mengatakan Myanmar memiliki karakter permainan mirip seperti Laos. Fakhri berharap para pemainnya sudah belajar dari pengalaman menghadapi Laos kemarin.

“Melawan tim yang saya rasa memiliki karakter mirip seperti Laos, bermain menekan, keras kepala dan berani duel, saya berharap anak-anak bisa memetik pelajaran dari laga sebelumnya. Pemain harus bisa beradaptasi dan merespon dengan cepat karakteristik main lawan di atas lapangan," kata Fakhri seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (13/8/2019).

Pada saat menghadapi Laos, Timnas U-18 kesulitan mencetak gol. Mereka lebih dulu tertinggal gol dari Laos. Namun, selang tiga menit setelah Laos mencetak gol, menit ke-72, lewat Amiruddin Bagus Khafi Alfikri. Gol kedua Indonesia dari gol bunuh diri bek Laos pada injury time.

Fakhri menargetkan tim asuhannya bisa mengalahkan Myanmar dan menjadi juara grup. Sebab, saat ini, Indonesia dan Myanmar sama-sama mengemas 12 poin dari empat pertandingan.

"Target kami tentu bisa meraih poin penuh, sekaligus juara peringkat teratas di Grup A ini,” ujarnya.

Mengenai persiapan melawan Myanmar di laga besok, kata Fakhri, hampir sama dengan sebelumnya. “Untuk persiapan tentu sama dengan persiapan sebelumnya, kami akan coba membagi pemain-pemain yang perlu waktu istirahat lebih lama lagi kami akan memberikan mereka pemulihan fisik yang cukup, sementara yang belum main, saya coba melihat kondisi fisiknya. Saya mungkin akan melakukan rotasi di pertandingan berikutnya,” ungkapnya.

Fakhri lagi-lagi membagi dua timnya dalam latihan pagi ini. “Saya membagi tim menjadi dua, para pemain yang bermain dari awal hingga digantikan, menjalani latihan pemulihan fisik berupa berenang di fasilitas hotel kami dengan beberapa aktifitas lain yang menyenangkan. Sementara satu tim lain kami berikan materi latihan seperti biasa. Kami mempertajam pertahanan, kerja sama tim, dan lainnya,” ucapnya.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi semifinal, Fakhri memonitor calon lawan yang akan mereka hadapi dari Grub B Piala AFF U-18.

“Kami akan lihat (calon lawan dari Grup B). Tapi, kami tak bisa pilih lawan. Yang pasti kami lihat adalah tiga tim yang punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya,” ucap Fakhri Husaini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper