Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Live Streaming Liverpool Vs Chelsea, Susunan Pemain, Prediksi Skor

Prediksi Skor Liverpool Vs Chelsea, Kabar Tim, Susunan Pemain, Komentar Pelatih
Piala Super Eropa/UEFA
Piala Super Eropa/UEFA

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool dan Chelsea akan memperebutkan Piala Super UEFA di Stadion BJK Vodafone Park, Beksitas, Istanbul, Turki, pada Kamis (15/8/2019) dini hari mendatang.

Frank Lampard sebagai pelatih baru Chelsea, akan dibandingkan dengan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Laga Liverpool vs Chelsea ini adalah sebuah peluang buat Lampard untuk memupus citra buruknya di awal musim.

Pasalnya, Lampard, 41, baru saja meraih hasil buruk dalam debutnya sebagai manajer di Liga Primer Inggris bersama Chelsea, yaitu digilas Manchester United 4-0 pada partai perdana liga musim ini di Old Trafford, Minggu malam lalu.

Sedangkan Klopp berhasil membawa juara bertahan Liga Champions Eropa dan peringkat kedua Liga Primer musim lalu ini menang telak 4-1 melawan tim promosi, Norwich City.

Setelah kalah telak di kandang Manchester United itu, Lampard dihujani kritik, terutama dari mantan bosnya di Chelsea, Jose Mourinho. Lampard dianggap melakukan kesalahan dalam menurunkan beberapa pemain starter.

Ini penilaian yang bisa mengisyaratkan kredibilitas kepelatihan Lampard dianggap belum sepadan dengan Maurizio Sarri yang musim lalu membawa Chelsea menjuarai Liga Europa dengan mengalahkan Arsenal di final dan finis di urutan ketiga Liga Primer musim lalu.

Sedangkan Klopp bersama Pep Guardiola yang menangani juara bertahan liga, Manchester City, memberikan harapan yang kuat pada laga awal musim ini bahwa keduanya akan kembali mendominasi pada perebutan gelar juara musim ini.

Klopp akan kehilangan kiper andalannya, Alisson Becker, untuk final Piala Super Eropa karena pemain Brasil itu mengalami cedera betis saat melawan Norwich.

Sedangkan Lampard diperkirakan akan langsung menurunkan para pemain senior seperti N’Golo Kante, Christian Pulisic, dan Olivier Giroud sejak awal. Di posisi bek tengah, Kurt Zouma yang bikin satu kesalahan fatal melawan United ada kemungkinan digantikan Fikayo Tomori, karena poros halang andalan, Antonio Rudiger, masih cedera.

Frank Lampard mempertahankan keputusannya untuk menurunkan pemain muda seperti Mason Mount dan Tammy Abraham setelah dilibas United dari orang-oran yang mengkritiknya. Namun, pada final Piala Super Eropa melawan Liverpool ini, Lampard mungkin tak akan terlalu berani berpetualang dalam menyusun pemain.

Link Live Streaming Liverpool vs Chelsea:

https://metube.id/live/SCTV

Komentar Pelatih:

Klopp: “Ini adalah sebuah final, tapi ada perbedaan besar di antara final Liga Champions dan pertandungan ini. Perbedaan itu adalah ini sebuah musim baru dengan lawan yang berbeda,” kata Klopp.

“Saya pikir Chelsea banyak berubah. Ada manajer baru (Frank Lampard) dan Eden Hazard sudah tidak ada di sana lagi,” Klopp melanjutkan.

Jadwal Liverpool vs Chelsea:

Piala Super Eropa 2019 akan mempertemukan dua klub Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea. Mereka akan berduel di Besiktas Park, Istanbul, Turki, Kamis dinihari WIB, 15 Agustus 2019.

Pertandingan itu akan berlangsung mulai 02.00 WIB. Pemirsa di tanah air bisa menyaksikan aksi kedua tim lewat siaran langsung SCTV.

Liverpool akan tampil sebagai juara Liga Champions musim lalu. Sedangkan Chelsea merupakan kampiun Liga Europa.

Liverpool sebelumnya sudah pernah tiga kali menjuarai pertandingan Piala Super ini, terakhir kali pada 2005. Mereka juga pernah dua kali jadi runner-up.

Chelsea baru sekali juara dan dua kali jadi runner-up. Mereka menjadi juara pada 1998.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai laga nanti akan berbeda. "Saya pikir Chelsea banyak berubah. Ada manajer baru (Frank Lampard) dan Eden Hazard sudah tidak ada di sana lagi,” kata dia.

Kedua klub mengalami Liga Primer Inggris 2019-2020 dengan berbeda. Liverpool menggilas tim promosi Norwich City 4-1, sedangkan Chelsea dilibas Manchester United 4-0.

Kabar Tim:

Kiper andalan Liverpool, Alisson Becker, harus absen beberapa pekan karena mengalami cedera betis saat tampil melawan Norwich City pada pertandingan perdana Liga Primer Inggris 2019-2020, Sabtu, 10 Agustus.

Kiper tim nasional Brasil berusia 26 tahun itu mesti keluar lapangan pada menit ke-39 dalam pertandingan yang dimenangi Liverpool 4-1. Selanjutnya dalam pertandingan Norwich itu, Alisson digantikan kiper yang baru direkrut pada musim panas ini, Adrian.

“Itu sebuah cedera betis yang akan membuat Alisson absen beberapa saat,” kata Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Untuk melapis Adrian, klub berjuluk The Reds ini akan merekrut kiper veteran Andy Lonergan.

Alisson Becker menjadi pemain kunci di Liverpool tak lama setelah dibeli dari AS Roma. Kiper Brasil ini menolong Reds menjuarai Liga Champions dan finis di urutan kedua Liga Primer Inggris musim lalu.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool v Chelsea:

Liverpool: Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Milner, Keita, Oxlade-Chamberlain, Salah, Firmino, Shaqiri

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Zouma, Christensen, Alonso, Kante, Jorginho, Pedro, Barkley, Pulisic, Giroud

Prediksi Skor Liverpool vs Chelsea:

Skor Liverpool vs Chelsea: 3-1

Skor Liverpool vs Chelsea: 3-0

Skor Liverpool vs Chelsea: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper