Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol, Barcelona & Atletico Cetak 3 Poin

Barcelona dan Atletico Madrid meraih 3 poin di pekan kedua La Liga.
Striker FC Barcelona Antoine Griezmann selepas menjebol gawang Real Betis./Reuters-Albert Gea
Striker FC Barcelona Antoine Griezmann selepas menjebol gawang Real Betis./Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Antoine Griezmann mengemas dua gol saat juara bertahan Barcelona membukukan kemenangan perdana La Liga Spanyol musim 2019 - 2020 dengan skor 5 - 2 atas Real Betis dalam pekan kedua di Stadion Nou Camp, Barcelona, Senin (26/8/2019) dini hari WIB.

Dua gol Griezmann dilengkapi oleh Carles Perez, Jordi Alba, dan Arturo Vidal sementara Betis cuma bisa membalas melalui Nabil Fekir dan Loren Moron, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu jadi hasil positif bagi tim besutan Ernesto Valverde yang lini depannya diwarnai badai cedera membekap megabintang Lionel Messi, Ousmane Dembele dan Luis Suarez.

Griezmann seolah menjadi tumpuan utama Barcelona di laga tersebut, tetapi peluang awalnya pada menit ke-15 masih bisa diselamatkan kiper Dani Martin.

Tim tamu justru membuka keunggulan lebih awal melalui tembakan Nabil Fekir setelah ia melakukan satu sentuhan kecil untuk mengendalikan bola terobosan dari Moron pada menit ke-15.

Barcelona baru bisa membalas pada menit ke-41 saat Griezmann menyambut umpan silang Sergi Roberto dengan tembakan voli yang tak mampu dihalau Martin sehingga mengubah kedudukan menjadi 1 - 1 yang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, berjalan 5 menit, Griezmann membawa Barcelona berbalik unggul ketika tembakan melengkungnya tak terjangkau Martin dan bersarang ke gawang Betis.

Gol itu mengawali rentetan dua gol yang menyusul hanya dalam 10 menit berselang. Perez memperbesar keunggulan Barcelona pada menit ke-56 sebelum disusul Alba yang menyelesaikan bola terobosan dari Sergio Busquets pada menit ke-60 demi membawa tuan rumah unggul 4 - 1.

Vidal baru merumput 2 menit setelah masuk pada menit ke-75 ketika ia mencetak gol kelima Barcelona dengan menyambut umpan Griezmann, tetapi empat menit berselang Betis memperkecil ketertinggalan Betis menjadi 2 - 5.

Skor 5 - 2 bertahan hingga peluit tanda laga usai, memberikan raihan 3 poin perdana bagi Barcelona dan mengangkat posisi mereka ke urutan kesembilan, sedangkan Betis yang bel,um meraih poin harus rela terdampar di dasar klasemen.

Di laga lain, Atletico Madrid meraih kemenangan tipis 1 - 0 atas Leganes berkat gol pemain pengganti Vitolo.

Dia baru merumput sekira 11 menit usai menggantikan Mario Hermoso saat menerima umpan terobosan Joao Felix dan mencetak gol kemenangan Atletico, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Gelandang berusia 29 tahun itu mencetak golnya dengan tembakan melengkung yang sempat berbelok mengenai kaki Kenneth Omeruo sebelum mengecoh kiper Juan Soriano demi memecah kebuntuan pada menit ke-71.

Tim besutan Diego Simeone itu tampil cukup dominan dengan memiliki 58 persen penguasaan bola sepanjang laga namun peluang Alvaro Morata untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-84 berhasil dimentahkan Soriano.

Pun demikian, tambahan 3 poin membuat Atletico masih menjaga start positif mereka dengan menyapu bersih kemenangan dua pekan awal dan kini bertengger di urutan kedua klasemen di bawah Sevilla. Kedua tim sama-sama meraih 6 poin. Adapun, Leganes yang tanpa poin terdampar di slot ke-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper