Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Tutup Paruh Musim, Persebaya Bekuk Bhayangkara FC

Keinginan tim Persebaya Surabaya untuk mengakhiri paruh musim kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 dengan manis akhirnya terbukti setelah mampu mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 2-0.
Suporter Persebaya Surabaya/Antara-Didik Suhartono
Suporter Persebaya Surabaya/Antara-Didik Suhartono

Bisnis.com, JAKARTA - Keinginan tim Persebaya Surabaya untuk mengakhiri paruh musim kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 dengan manis akhirnya terbukti setelah mampu mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, tim yang berjuluk Bajol Ijo itu memang tampil cukup meyakinkan sejak awal pertandingan, sehingga tidak salah jika tim kebanggaan masyarakat Surabaya itu mampu meraih poin penuh.

Gol kemenangan Persebaya Surabaya ini dipersembahkan oleh Oktafianus Fernando pada menit 33 dan satu gol lagi dipersembahkan oleh pemain asing yang baru saja kembali ke tim Bajol Ijo yaitu David da Silva pada menit 79.

Dengan kemenangan di markas Bhayangkara FC ini, untuk sementara Persebaya berada di posisi lima dengan raihan 25 poin dari 17 pertandingan. Sedangkan Bhayangkara FC berada di posisi 11 dengan raihan 18 poin dari 17 pertandingan.

Saat menghadapi Bhayangkara FC, Persebaya tidak dalam kondisi terbaik karena tidak diperkuat tiga pemain andalannya yaitu Irfan Jaya, Ruben Sanadi dan Hansamu Yama Pratama. Ketiga pemain tersebut saat ini bergabung dengan timnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 di bawah asuhan Simon McMenemy.

Namun, pelatih caretaker Bejo Sugiantoro sedikit lega karena satu pemain yang selama ini ikut pelatnas yaitu Otavio Dutra kembali ke Persebaya karena urusan administrasi naturalisasinya belum sepenuhnya tuntas.

"Mereka (pemain timnas) tentu pemain yang penting. Tetapi sekarang ini kami harus fokus ke pemain yang ada. Dan pemain yang ada di tim, semuanya siap untuk memberikan yang terbaik,” kata Bejo dalam keterangan resminya sebelumnya.

Selain masuknya Dutra, Persebaya juga bakal kembali diperkuat dua pemain andalannya yaitu Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto yang sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning. Selain itu juga diperkuat pemain barunya, David da Silva.

Kombinasi pemain lama berikut pemain baru terbilang langsung klop. Terbukti racikan Bejo Sugiantoro itu sukses memetik kemenangan tandang yang sangat ditunggu selepas ditinggal pelatih kepala Djadjang Nurdjaman.

Dengan kondisi saat ini jelas akan mempermudah tugas pelatih baru yaitu Alfred Riedl. Pria berkebangsaan Austria ini akan bahu membahu dengan asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro untuk mengarungi putaran dua kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper